Senin 02 Jan 2023 22:59 WIB

Laznas BMH-PT Paragon Sinergi Kirim Alquran kepada Warga Pulau Siberut Mentawai

Bantuan Alquran ini sangat dinantikan oleh warga Pulau Siberut.

Laznas BMH bersama PT Paragon menyalurkan Alquran  untuk warga Pulau Siberut di Kepulauan Mentawai, Jumat (30/12/22).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH bersama PT Paragon menyalurkan Alquran untuk warga Pulau Siberut di Kepulauan Mentawai, Jumat (30/12/22).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Akhir 2022, Laznas BMH secara sinergis bersama PT Paragon menghadirkan kebahagiaan untuk warga Pulau Siberut di Kepulauan Mentawai, berupa bantuan Alquran, Jumat (30/12/22).

“Kali ini, sebanyak 20 mushaf Alquran diantarkan ke Pulau Siberut, tepatnya di Desa Matotonan, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat,” terang Kepala BMH Perwakilan Sumatera Barat, Prawira Dijaya.

Baca Juga

Untuk bisa sampai ke Desa Matotonan, tim BMHharus menempuh perjalanan air dengan mengandalkan perahu pompon -- sejenis sampan kayu dengan ukuran kecil dan hanya bisa menampung maksimal empat orang saja -- dan membelah sungai Rereiket.

“Waktu perjalanan sekitar empat jam. Nah Desa Matotonan adalah desa yang mayoritas penduduknya mualaf. Sangat membutuhkan bimbingan dan pendampingan dakwah dan ibadah,” imbuh Prawira.

Dai tangguh Laznas BMH di Siberut, Ustadz Hendrizal mengatakan bahwa bantuan Alquran semacam ini sangat mereka nantikan. “Alhamdulillah, terima kasih kepada BMH membawakan Alquran untuk warga Siberut ini,” ungkapnya.

Mushaf Alquran bagi warga Desa Matotonan ini adalah sesuatu yang cukup sulit didapatkan. “Karena untuk membeli pun, ia harus ke pusat kecamatan, yang mengharuskan naik perahu pompong selama 4 jam ke Desa Madobag, lalu mengakses jalur darat yang jaraknya juga cukup jauh,” sambung Yusuf, salah satu warga Matotonan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada BMH dan PT Paragon. Bantuan Alquran telah kami terima, mohon selalu kuatkan dakwah dan pembinaan masyarakat mualaf di Siberut ini,” harap Ustadz Hendrizal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement