Rabu 28 Dec 2022 11:23 WIB

Laznas BMH-YBM PLN Khitan 50 Anak Pesisir Danau Semayang

Sejak 1982 belum pernah ada khitan berkah di Pesisir Danau Semayang.

Laznas BMH bersinergi dengan YBM PLN menggelar khitan berkah di Desa Wisata Pela, Kecamatan Kotabangun, Kutai Kartanegara, Ahad  (25/12/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH bersinergi dengan YBM PLN menggelar khitan berkah di Desa Wisata Pela, Kecamatan Kotabangun, Kutai Kartanegara, Ahad (25/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,KUTAI KARTANEGARA -- Laznas BMH sinergi dengan YBM PLN menggelar khitan berkah yang diikuti 50 anak pesisir Danau Semayang, tepi sungai Mahakam, yaitu Desa Wisata Pela, Kecamatan Kotabangun, Kutai Kartanegara, Ahad (25/12/2022).

"Ini merupakan sinergi BMH Gerai Samarinda dan BMH Gerai Kutai Kartangera bersama YBM PLN UP3 Samarinda, yang juga disponsori olehh PT AMIM (Antareja Mahada Makmur)," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Hardi Rukmantara.

Baca Juga

Khitan berkah ini telah lama tidak pernah hadir di desa yang penduduknya para nelayan. Tidak kurang dari 40 tahun silam.

"Sejak 1982 belum pernah ada khitan berkah lagi seperti ini," imbuh Hardi menirukan ungkapan warga.

Tidak heran kalau warga pesisir itu sangat senang dengan adanya program ini. "Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, kepada mitra dan donatur serta rekan-rekan yang sudah bekerjasama. Kepada YBM PLN UP3 Samarinda, PT AMM dan perangkat Desa Pela, semua andil mensukseskan acara. Jazakumullah," tutur seorang warga bernama Hasbullah.

Khitan berkah ini juga memberikan bantuan berupa 50 baju dan kopiah, 50 sarung dan 50 paket bingkisan sekolah, seperti tas, 1 pak buku, penggaris, penghapus, polpen dan tipe-x, serta uang saku masing-masing anak Rp 100 ribu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement