Sabtu 17 Dec 2022 10:45 WIB

Baznas Terima Infak Perusahaan UUS Adira Finance untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

Adira Finance Syariah memercayakan Baznas untuk menyalurkan infak perusahaan.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak perusahaan dari Unit Usaha Syariah PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance Syariah) sebesar Rp 120 juta pada Jumat (16/12/2022).
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak perusahaan dari Unit Usaha Syariah PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance Syariah) sebesar Rp 120 juta pada Jumat (16/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menerima penyaluran infak perusahaan dari Unit Usaha Syariah PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance Syariah) sebesar Rp 120 juta. Infak perusahaan itu akan digunakan untuk memulihkan para penyintas bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada November lalu. 

Simbolisasi penyerahan infak perusahaan dilakukan di Posko Bencana Gempa Cianjur Baznas RI, Cianjur, Jawa Barat, pada Jumat (16/12/2022). Hadir pada kesempatan itu yakni Kepala Divisi Pengumpulan Zakat Badan Baznas Argo Sayoto; Head of Branch SSD Adira Finance cabang Cianjur, Moch Nurwidya Lesmana; beserta jajaran terkait. 

Baca Juga

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kepedulian dari Adira Finance Syariah dalam aksi kemanusiaan untuk membantu sesama. Infak ini tentu akan membantu proses kebangkitan penyintas bencana agar cepat pulih dan bisa beraktivitas seperti semula," kata Argo dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (17/12/2022).

Argo mengatakan, Adira Finance Syariah dapat menjadi teladan perusahaan di Indonesia untuk terus menebar kebaikan di tengah masyarakat. Terlebih, Adira Finance Syariah sudah sering bersama Baznas dalam mengadakan berbagai aksi kemanusiaan di berbagai kesempatan. 

 

"Semoga hal ini dapat mendorong perusahaan lain untuk terus berbagi kepada sesama," ujarnya. 

Di Cianjur, Baznas telah melakukan beragam aksi kemanusiaan. Sebanyak 18 program bantuan telah dijalankan Baznas sejak 21 November lalu, di antaranya layanan evakuasi, layanan ambulans, dapur air, dapur umum, dan makanan siap saji. Ada juga layanan kesehatan, layanan dukungan psikososial, tenda darurat, mendirikan masjid darurat, hingga pemenuhan kebutuhan keluarga. 

Hal inilah yang juga membuat Adira Finance Syariah menaruh kepercayaan kepada Baznas untuk menyalurkan infak perusahaannya. Apalagi didukung dengan jalinan kerja sama yang telah terjalin baik sejak lama.

Baznas sudah lama menjadi mitra Adira Finance dalam menyalurkan bantuan dan pelayanan kemanusiaan. "Ini merupakan bentuk kepedulian manajemen dan karyawan Adira Finance Syariah, semoga kami bisa kembali bekerja sama di beragam program lain ke depannya," ujar pihak yang mewakili dari Adira Finance Syariah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement