Jumat 09 Dec 2022 12:24 WIB

BMH Salurkan Sembako dan Mukena untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Bantuan itu dari Yayasan Hayatan Thoyyibah dan Muslimat Hidayatullah.

Laznas BMH menyalurkan bantuan sembako dan mukena  kepada warga penyintas gempa di  Kampung Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH menyalurkan bantuan sembako dan mukena kepada warga penyintas gempa di Kampung Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Telah 17 hari lamanya musibah gempa melanda Cianjur.  Masyarakat masih hidup dalam kondisi harus tinggal dalam pengungsian. Sebagian rumahnya hancur, sebagian titik tidak lagi bisa didatangi karena jalur yang putus dan kondisi yang juga butuh pembenahan dalam jangka panjang.

Laznas BMH pun hadir memberikan bantuan kepada warga penyintas gempa Cianjur dalam bentuk penyaluran sembako dan bantuan alat ibadah, berupa mukena.

Baca Juga

"Alhamdulillah bantuan ini Laznas BMH berikan kepada warga di Kampung Rancapicung, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Cianjur," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat, Yusef Suhendar, Kamis  (8/12/2022).

Bantuan tersebut merupakan amanah dari Yayasan Hayatan Thoyyibah senilai Rp. 5,5 juta.  Kemudian dari Muslimat Hidayatullah Jawa Barat senilai Rp  8,99  juta.

 

Atas hadirnya bantuan tersebut, seorang warga, Ibu Emma mengaku sangat bersyukur. "Terima  kasih kepada BMH yang telah membantu kami dengan pengiriman sembako dan mukena. Semoga kebaikan ini Allah berikan balasan berlipat ganda untuk para donatur semua," ungkapnya

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement