Senin 05 Dec 2022 21:37 WIB

BPKH Salurkan Bantuan Ambulans dan Traktor di Kabupaten Pesisir Selatan

Ambulans dan traktor ini ibarat tugas kemanusiaan dan tugas manusia.

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan Pengadaan Kendaraan Ambulans Pos Kesehatan Nagari (Puskesri) Lunang Dua dan Pengadaan Traktor Kelompok Tani Sumber Subur di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.
Foto: istimewa
Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan Pengadaan Kendaraan Ambulans Pos Kesehatan Nagari (Puskesri) Lunang Dua dan Pengadaan Traktor Kelompok Tani Sumber Subur di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra Kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan Pengadaan Kendaraan Ambulans Pos Kesehatan Nagari (Puskesri) Lunang Dua dan Pengadaan Traktor Kelompok Tani Sumber Subur di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.  

Bantuan tersebut diserahkan secara daring dan disiarkan langsung melalui Baznas TV, Selasa (29/22/2022). Turut hadir Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., MMTr, Pimpinan BAZNAS RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani, serta Kepala Divisi Pelaksanana dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana S.pd., MSM.

Baca Juga

"Ambulans dan traktor ini terwujud berkat adanya sinergi yang luar biasa antara BPKH, Baznas dan Komisi VIII DPR RI," ujar Pimpinan Baznas RI Kol. CAJ (Purn.) Drs. Nur Chamdani. 

Menurut Nur Chamdani, Ambulans dan traktor ini ibarat tugas kemanusiaan dan tugas manusia. Ambulans untuk tugas-tugas kemanusiaan, banyak yang akan terbantu dengan adanya Ambulans terutama di daerah Pesisir Selatan. Sementara Traktor ini merupakan tugas kemanusiaan untuk membantu produktivitas hasil pertanian. 

 

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat. Sekali lagi kami berharap apa yang bisa diberikan ini dapat dipelihara dengan baik dan dimanfaatkan semaksimal mungkin dan menjadi amal jariah bagi semua," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni, S.E., MMTr menyampaikan rasa syukur atas bantuan Ambulans yang diberikan kepada Pos Kesehatan Nagari (Puskesri) Lunang Dua dan traktor bagi Kelompok Tani Sumber Subur di Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Alhamdulillah, BPKH dapat menyalurkan apa yang diharapkan masyarakat. Saya berharap apa yang disalurkan ini dapat dirawat dengan baik, dipertanggung jawabkan dan bermanfaat. Semoga kita dapat mengemban amanah ini dengan baik sehingga dapat manfaat untuk penerima bantuan," kata Lisda. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Divisi Pelaksanana dan Monitoring Evaluasi Kemaslahatan BPKH Indriayu Afriana menyampaikan, BPKH melalui mitra Kemaslahatan Baznas sangat bersyukur atas sinergi bersama ini khususnya untuk dalam pelaksanaan kegiatan kemaslahatan di Pesisir Selatan. 

"Terima kasih kepada Baznas dan Komisi VIII, atas sinergi bersama yang sangat luar biasa sehingga BPKH dapat menyampaikan kegiatan Kemaslahatan yang merupakan  Nilai Manfaat atas pengelolaan Dana Abadi Ummat (DAU) hingga berbagai pelosok Nusantara.

Semoga Ambulans yang diberikan dapat digunakan sebaik-baiknya dan dijaga dengan baik, dan traktor yang disalurkan dapat membantu meningkatkan ekonomi umat," ujar Indriayu. 

Selain itu, Ketua Puskesri Lunang Dua Mugiyono dan Ketua Kelompok Tani Sumber Subur Lubis Karles Tangan juga turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPKH dan Baznas atas bantuan yang diberikan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement