Senin 05 Dec 2022 13:19 WIB

Laznas BMH Secara Sinergis Dirikan Mualaf Center Hidayatullah di Lingga

Sinergi dakwah ini penting untuk memajukan umat Islam.

Laznas BMH mendirikan Gedung Mualaf Center Hidayatullah (MCH di Jalan Lereng Bukit Kuali, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu  (3/12/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH mendirikan Gedung Mualaf Center Hidayatullah (MCH di Jalan Lereng Bukit Kuali, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (3/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA --Laznas BMH semakin mengintensifkan program dakwah kepulauan. Terbaru dengan mendirikan Gedung Mualaf Center Hidayatullah (MCH) yang berlokasi di Jalan Lereng Bukit Kuali, Kelurahan Daik, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (3/12/2022).

Program sinergis antara BMH, DPW Hidayatullah Kepri dan pihak lainnya mendapat sambutan positif dari Tenaga Ahli Bupati Lingga Bidang Kesra, Abdullah ST.

Baca Juga

"Kami telah mendengar kiprah BMH Kepri, luar biasa dan berkesinambungan. Benar-benar di luar ekspektasi kami. Pemerintah Kabupaten siap mendukung kegiatan di Mualaf Center Hidayatullah," ujarnya.

Selanjutnya pengelolaan MQH akan ditangani oleh Ketua MUI Lingga, Ustadz Badiul Hasani. "Insya Allah MUI siap membantu dan memberikan pembinaan kepada mualaf di sini secara umum," tuturnya.

 

Salah seorang mualaf, Frans Setiawan menyambut bahagia MCH ini. Sementara itu Ketua DPW Hidayatullah Kepri menegaskan bahwa sinergi dakwah ini penting untuk memajukan umat Islam.

"Melalui program ini kita berharap ada kemajuan umat yang bisa kita upayakan secara bersama-sama, sehingga cahaya Islam terus menerangi pelosok negeri, seperti mualaf kepulauan di tempat ini," tutur Ketua DPW Hidayatullah Kepri, Ustadz Darmansyah.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan, Camat Lingga, Kemenag dan Baznas serta ketua MUI Lingga, selain itu hadir sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau Abdul Aziz menuturkan bahwa bagian dari kewajiban BMH sebagai Laznas memberikan penguatan kepada pembinaan mualaf.

"Merupakan satu kewajiban bagi BMH untuk ikut bertanggung jawab dalam membina dan meningkatkan keadaan mualaf lebih baik, lahir dan batin. Kita berharap MCH bisa membawa kemajuan bagi para mualaf kepulauan di Lingga ini," ujarnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement