Senin 28 Nov 2022 01:50 WIB

40 Takmir Masjid di Brunei Antusias Pelajari Pengobatan Islam

Pengobatan Islam dipelajari takmir masjid Brunei.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Muhammad Hafil
40 Takmir Masjid di Brunei Antusias Pelajari Pengobatan Islam. Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.
Foto: trekearth.com
40 Takmir Masjid di Brunei Antusias Pelajari Pengobatan Islam. Foto: Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam.

REPUBLIKA.CO.ID, TEMBURONG – Sebanyak 40 takmir Masjid di RPN Kampong Rataie, Kecamatan Temburong, telah melakukan kunjungan ke Darusysyifa’ Warrafahah di Kampong Sungai Matan, Kota Batu, belum lama ini.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Haji Md Yusof bin Haji Ahad. Dalam sambutannya kepada pengurus takmir masjid, Pimpinan Darusysyifa’ Warrafahah Haji Abdul Ghafar bin Pengarah Mukim Haji Naim menyampaikan apresiasinya atas ketertarikan mereka mempelajari pengobatan Islam.

Baca Juga

Turut hadir pula Kepala Tibbiah Training Course dan Wakil Presiden III Haji Abdul Rajak bin Deli, Kepala Bidang Pengobatan Haji Azmain bin Haji Ahmad, serta Bendahara dan Pengelola Darusysyifa’ Warrafahah Haji Mohd Hussin bin Yusof.

“Kunjungan ini juga membantu mempererat hubungan antar anggota sambil belajar lebih banyak tentang pengobatan Islami,” kata Plt Kepala Desa RPN Kampong Rataie, Haji Moslem bin Haji Salleh, yang juga Wakil Manajer Pusat Kegiatan Lansia Temburong, seperti dilansir dari Borneo Bulletin, Ahad (27/11/2022).

Kunjungan tersebut juga sebagai bukti dukungan terhadap perlakuan Islami di Brunei Darussalam sebagai negara yang berpedoman pada konsep Melayu Islam Beraja (MIB). Ini merupakan ideologi yang dianut resmi oleh Kerajaan Brunei Darussalam yang secara resmi disahkan pada waktu proklamasi kemerdekaan negara tersebut pada 1 Januari 1884.

 

Sumber:

https://borneobulletin.com.bn/learning-more-about-islamic-medicine/

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement