Ahad 20 Nov 2022 21:17 WIB

Tutup Muktamar Muhammadiyah, Wapres Ajak Muhammadiyah Rawat Persatuan

Muhammadiyah dan Aisyiyah berjuang bersama Pemerintah merawat persatuan dan kesatuan.

Rep: Fauziyah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Wapres Maruf Amin
Foto:

Dalam penutupan hadir juga Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Sebelumnya, Muktamar 48 Muhammadiyah telah resmi menetapkan Prof Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027. Selain Haedar, Prof Abdul Mu'ti telah disahkan sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027.

Ini merupakan periode kedua Haedar memimpin usai sebelumnya menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020. Keputusan ini disahkan melalui Pleno 8 Muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah yang digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengesahan ditandai surat keputusan dari PP Muhammadiyah periode sebelumnya ke periode yang baru.

Secara simbolis diserahkan Busyro Muqoddas dan Agung Danarto kepada Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti. Sedangkan, keputusan hasil rapat 13 orang terpilih dibacakan Ketua Panitia Pemilihan Muktamar 48 Muhammadiyah, A Dahlan Rais.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement