Sabtu 19 Nov 2022 09:12 WIB

Baznas Terima Zakat Perusahaan Rp 574 Juta dari ReINDO Syariah

Baznas memastikan akan menyalurkan zakat perusahaan secara tepat sasaran.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) sebesar Rp 574.030.304 dan dana CSR Rp 10 juta di Yogkarta pada Kamis (17/11/2022).
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) sebesar Rp 574.030.304 dan dana CSR Rp 10 juta di Yogkarta pada Kamis (17/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID., YOGYAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima zakat perusahaan dari PT Reasuransi Syariah Indonesia (ReINDO Syariah) sebesar Rp 574.030.304 dan dana CSR Rp 10 juta. Simbolisasi penyerahan dilakukan di Yogyakarta, Kamis (17/11/2022) dengan dihadiri Pimpinan Baznas RI Bidang Pengumpulan, Rizaludin Kurniawan; dan Direktur Utama ReINDO Syariah, Tati Febriyanti; beserta jajaran terkait.

Zakat perusahaan yang disalurkan diyakini akan memperkuat program pemberdayaan yang digencarkan Baznas dalam upaya mendorong kesejahteraan umat. Sementara itu, dana CSR dialokasikan untuk santunan kepada anak yatim dari kalangan tidak mampu. 

Baca Juga

Baznas berterima kasih atas kepedulian ReINDO Syariah yang telah membantu Baznas mendorong kesejahteraan masyarakat. "Melalui dana ini, akan sangat membantu sekali beragam program produktif yang sedang digencarkan Baznas," kata Rizaludin di Yogyakarta, Kamis (17/11/2022). 

Rizal mengatakan, Baznas memastikan akan menyalurkan zakat perusahaan secara tepat sasaran, berbekal prinsip 3A yang selama ini dilakukan Baznas yakni aman syar'i, aman regulasi, dan aman NKRI.

"Tepat sasaran dalam penyaluran bantuan selalu menjadi prioritas Baznas dalam setiap program yang dijalankan. Sesuai visi Baznas sebagai lembaga utama menyejahterakan umat, kami akan selalu menerapkan prinsip 3A," kata dia.

Direktur Utama ReINDO Syariah Tati Febriyanti mengatakan, ReINDO Syariah rutin menunaikan kewajiban zakat perusahaan setiap tahunnya. Penunaian zakat perusahaan ReINDO Syariah melalui Baznas setiap tahunnya merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Menurut dia, penyaluran ini merupakan bentuk kepedulian ReINDO Syariah dalam rangka membantu program pemberdayaan umat yang digulirkan Baznas.

"Zakat perusahaan ini merupakan keuntungan usaha yang didapat sepanjang tahun 2022. Diharapkan melalui zakat perusahaan ini, akan banyak masyarakat yang terbantu," kata Tati. 

Tati juga berharap, kerja sama perusahaan ReINDO Syariah dan Baznas dapat dikembangkan di berbagai bidang agar semakin banyak masyarakat miskin yang terbantu untuk mencapai kesejahteraan.

”Semoga kerja sama antara ReINDO Syariah dengan Baznas dapat terus berlanjut dan berkembang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement