Kamis 03 Nov 2022 19:22 WIB

Masjid di York Masuk Nominasi sebagai Masjid Terbaik di Inggris, Ini Kelebihannya  

Masjid di York Inggris memberikan layanan terbaik untuk para jamaah

Rep: Mabruroh/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi bendera Inggris. Masjid di York Inggris memberikan layanan terbaik untuk para jamaah
Foto: Andi Rain/EPA-EFE
Ilustrasi bendera Inggris. Masjid di York Inggris memberikan layanan terbaik untuk para jamaah

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN — Sebuah Masjid dan Pusat Islam York masuk dalam nominasi bergengsi sebagai masjid terbaik di Inggris. Masjid York terpilih untuk 'Layanan Dukungan Konversi Terbaik' dalam Penghargaan Masjid Beacon Tahunan Inggris 2022. 

 

Baca Juga

Penghargaan ini meninjau ribuan masjid di seluruh dunia dan akan dinilai para juri. Pemungutan suara publik ditutup pada hari Sabtu, 26 November, dan pemenang akan diumumkan pada Ahad, 27 November. 

 

Kirsty, sebagai salah satu kelompok Muslim Baru Wanita, mengaku sangat bangga masjid tempat dia beribadah masuk dalam nominasi sebagai masjid terbaik. Selama ini kata dia, lingkungan masjid terus dibuat nyaman oleh komunitas termasuk selama Pandemi Covid-19. 

 

“Ini sangat sukses karena Masjid York sangat beragam, terbuka dan ramah, dan selalu berusaha untuk meningkatkan dirinya sendiri, yang menumbuhkan lingkungan di mana Anda merasa nyaman dan menjadi bagian dari komunitas,” jelasnya. 

 

"Saya merasa sangat bangga bahwa sesuatu yang dimulai sebagai ide kecil untuk mendukung orang-orang dalam perjalanan mereka telah berkembang menjadi kesuksesan yang diakui di penghargaan nasional ini,“ tambah dia.  

 

"Ini berkat kerja keras semua orang yang telah membantu dan akan luar biasa jika kami bisa menang,” ujarnya dilansir dari IQNA, Kamis (3/11/2022). 

 

Nuh Cooper, salah seorang jamaah Muslim di masjid tersebut mengaku masjid sangat membantunya dalam mempelajari Islam. Sebagai seorang mualaf, Cooper merasa kerap bersemangat untuk terus mengunjungi masjid yang nyaman itu. 

 

“Ini adalah masjid multikultural, kami memiliki berbagai warisan dan latar belakang yang berbeda, dan mereka semua membantu saya untuk merasa bahwa saya adalah bagian dari keluarga baru mereka,” ujarnya. 

 

"Imam selalu ada untuk menjawab pertanyaan saya tentang perjuangan bersama untuk menjadi mualaf baru,” ungkapnya. 

 

 

 

 

Sumber: iqna

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement