Jumat 28 Oct 2022 15:40 WIB

Ketum PP Muhammadiyah Resmikan Klinik Pratama UHAMKA

Klinik Pratama UHAMKA memiliki sejumlah fasilitas

Rep: Andrian Saputra/ Red: Agung Sasongko
Gedung Uhamka
Foto: Dok Uhamka
Gedung Uhamka

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (UHAMKA) meresmikan Klinik Pratama UHAMKA pada Jumat (28/10). Secara simbolis peresmian Klinik Pratama UHAMKA dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr. Haedar Nashir dan rektor UHAMKA Prof. Dr. Gunawan Suryoputro di Aula Ahmad Dahlan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (FKIP UHAMKA).

Klinik Pratama UHAMKA terletak di Jalan Raden Patah no 01 rt 002/006 Parung Serab Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Atau lokasinya berada di lingkungan Fakultas Kedokteran UHAMKA. Menurut Prof Gunawan pembangunan Klinik Pratama dikomandoi oleh Sunaryono sebagai tim Pembangunan Rumah Sakit. 

Baca Juga

"Ini bagian kerja UHAMKA untuk terbangunnya rumah sakit di area yang satu dengan Fakultas Kedokteran. Alhamdulillah ada penambahan lahan, menjadi sekarang 12823 meter persegi," kata Prof Gunawan. 

Klinik Pratama UHAMKA memiliki fasilitas seperti Poli Umum, Unit Gawat Darurat, Laboratorium, Poli Spesialis, Apotek, dan lainnya. Klinik yang dibangun dua lantai itu juga dilengkapi dengan area parkir mobil dam motor yang luas dan nyaman. 

Sementara itu Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengapresiasi diresmikannya Klinik Pratama UHAMKA. Ia juga memuji berbagai capaian UHAMKA yang telah meraih status akreditasi Institusi Unggul. Bersamaan dengan peresmian Klinik Pratama UHAMKA, Haedar Nashir meluncurkan buku Islam Syariat : Reproduksi Salafiyah Ideologis Di Indonesia yang diterbitkan oleh Penerbit Suara Muhammadiyah. Dalam acara yang sama juga diresmikan juga Masjid KH. Hisyam. Selain itu PP Muhammadiyah dan UHAMKA juga merilis lagu Sang Surya versi Bahasa Jepang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement