Jumat 28 Oct 2022 15:40 WIB

Newcastle Intip Pemain Buruan demi Bersaing di Level Atas Liga Inggris

Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar menjadi incaran Newcastle United tahun depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar, kanan tengah, jadi incaran Newcastle.
Foto: AP/Michal Dyjuk
Mykhaylo Mudryk dari Shakhtar, kanan tengah, jadi incaran Newcastle.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United terus berinvestasi untuk urusan pengembangan skuad mereka demi bisa bersaing di level atas Liga Primer Inggris untuk tahun-tahun mendatang. Terbaru, pelatih Newcastle Eddie Howe dilaporkan telah mengidentifikasi beberapa nama calon pemain yang bakal didatangkan the Magpies pada jendela transfer musim dingin 2023.

The Toon Army sejatinya telah melesat ke tangga atas klasemen Liga Inggris, peringkat empat dari 12 partai dengan koleksi nilai 21, tertinggal tujuh angka dari Arsenal di posisi teratas. Meski demikian, manajemen the Magpies tidak berpuas diri dan mereka berencana untuk menandatangani pemain untuk beberapa area yang memang perlu ditingkatkan.

Baca Juga

Sebagaimana diterbitkan Football Insider, dikutip Caughtoffside, Jumat (28/10/2022) dalam skema 4-3-3, pelatih Eddie Howe bermaksud untuk menambah suntikan tenaga di sektor sayap kiri. Pelatih berusia 44 tahun itu sepertinya ingin menambah ancaman gol dari area saya kiri yang saat ini diplot oleh Jacob Kai Murphy serta Joelinton.

Salah satu target yang masuk dalam keranjang belanja the Magpies adalah winger Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk. Hierarki klub bahkan sudah mengirim pemandu bakat untuk memantau aksi sang pemain saat Shakhtar bertemu Celtic tengah pekan kemarin.

Apabila Newcastle benar-benar kepincut dengan aksi pemain sayap asal Ukraina tersebut, pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini menulis tentang berapa biaya kesepakatan transfer sang pemain mengingat banyak klub top Benua Biru yang mengawasi bakat berusia 21 tahun itu.

"Hari ini saya yakin Shakhtar menginginkan lebih dari 50 juta euro untuk bintang mereka. Bahkan mungkin bisa mencapai 60 juta euro hingga 65 juta euro," demikian pernyataan Fabrizio Romano.

Selain Mudryk, opsi potensial lain yang jadi target belanja Newcastle adalah winger Bayer Leverkusen, Moussa Diaby. Klub bersedia kembali meluncurkan operasi untuk mengikat sang pemain setelah pada bursa transfer musim panas kemarin gagal meyakinkan klub asal Jerman.

Howe tahu betul untuk bersaing di level atas Liga Inggris Newcastle membutuhkan pemain terbaik pun kedalaman skuad yang hampir imbang dengan starting utama. Untuk itu dirinya akan terus berinvestasi agar bisa menghadirkan kembali kesuksesan untuk penggemar the Toon Army.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement