Rabu 05 Oct 2022 07:15 WIB

Umat Islam Sumbangkan Ayam Halal untuk Mahasiswa Alabama

Donasi ini membantu mahasiswa Muslim menemukan pilihan makanan halal di kampusnya.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Halal. Umat Islam Sumbangkan Ayam Halal untuk Mahasiswa Alabama
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Halal. Umat Islam Sumbangkan Ayam Halal untuk Mahasiswa Alabama

REPUBLIKA.CO.ID, ALABAMA -- Masyarakat Islam Birmingham telah menyumbangkan hadiah bulanan berupa ayam halal untuk dapur Universitas Alabama (UAB), Amerika Serikat (AS). Donasi ini membantu mahasiswa Muslim menemukan pilihan makanan halal di kampusnya.

Inisiatif dari Masyarakat Islam panggilan manajer pendanaan UAB Benevolent Lisa Higginbotham kepada komunitas tersebut  untuk meminta bantuan.

Baca Juga

Masyarakat Islam Birmingham menjawab panggilan tersebut dengan komitmen untuk menyumbangkan 800 pon ayam halal setiap bulan, yang dimungkinkan oleh sumbangan 1.500 sampai 2.000 dolar AS (sekitar Rp 22.875.975 sampai Rp 30.501.300), India Education Diary melaporkan seperti dikutip dariAbout Islam, Selasa (4/10/2022).

Higginbotham mengaku sangat terpesona oleh kontribusi Masyarakat Islam Birmingham dan komitmen mereka bekerja sama untuk memastikan mahasiswa UAB memiliki akses makanan halal. Presiden Emeritus di Masyarakat Islam Birmingham Ashfaq Taufique mengatakan, mereka mencari sukarelawan untuk membantu pengepakan dan pendistribusian ayam.

 

"Ini adalah kesempatan yang tidak bisa kami lepaskan dan terima kasih Tuhan atas kemurahan hati beberapa anggota komunitas kami," kata Taufique.

Ia menambahkan telah diberkati untuk menjadi lebih beruntung dan oleh karena itu adalah kewajiban pihaknya yang merupakan iman yang mengharuskan pihaknya untuk bermurah hati terhadap komunitasnya dan anggota komunitasnya yang mungkin tak seberuntung pihaknya.

Sementara itu, beberapa sekolah dan universitas telah mulai menawarkan pilihan makanan halal kepada mahasiswa mereka. Menu baru dengan pilihan halal merupakan hasil dari upaya tiga tahun yang dipelopori oleh anggota Dewan Muslim. Distrik Brentwood, New York, AS juga mulai menyajikan makanan bersertifikat halal di kafetaria sekolah pada September. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement