Kamis 22 Sep 2022 12:55 WIB

IKADI Surakarta Bertekad Jadi Percontohan Nasional

Fokus kerja tahun pertama penguatan organisasi.

Pelantikan Pengurus Cabang IKADI se-kota Surakarta bertempat di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) Rabu, (21/9) malam.
Foto: istimewa
Pelantikan Pengurus Cabang IKADI se-kota Surakarta bertempat di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) Rabu, (21/9) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Daerah Ikatan Da'i Indonesia (PD IKADI) kota Surakarta beri perhatian iklim keberagaman masyarakat kota Surakarta. Menurut IKADI kekayaan budaya dari segenap unsur agama dan komunitas menjadi aset dalam mengembangkan, mewujudkan kota Surakarta sebagai kota yang modern, tangguh, gesit, kreatif, dan sejahtera. 

"Hal ini sesuai dengan visi besar Ikadi untuk menjadi ormas perekat umat dengan dakwah rahmatan lil 'alamin dalam bingkai NKRI dengan jargon yang di usung Eratkan, Kuatkan, Rahmatan Lil' Alamin," kata Sekertaris Umum IKADI Kota Surakarta, Arif Setiawan, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/2022)

Baca Juga

Dalam rangka mendukung visi dan misi kota Surakarta mewujudkan daerah yang kondusif dan kerukunan antar umat beragama dalam tata kehidupan bermasyarakat yang saling menghormati, kata Arif, pengurus IKADI kota Surakarta telah bertekad menjadi salah satu PD Ikadi terbaik secara nasional, menjadi percontohan PD Ikadi nasional.

"Fokus kerja tahun pertama kepemimpinan PD IKADI kota Surakarta M. Kholid Musthofa, Lc adalah penguatan internal agar menjadi organisasi yang kuat dan mengakar," katanya.

Untuk itu dengan serempak telah dilantik Pengurus Cabang IKADI se-kota Surakarta bertempat di Nur Hidayah Convention Center (NHCC) Rabu, (21/9) malam. Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus Wilayah Ikadi Jawa Tengah untuk memberikan pembekalan dan segenap Pengurus Daerah Ikadi Surakarta serta segenap Pengurus Cabang semua kecamatan di kota Surakarta.

Ketua pengurus cabang yang dilantik adalah Kecamatan Serengan : Muhammad Wachid S.pd.I, Banjarsari : Endang Suryana, S.H.I, Pasar Kliwon: Dudy Ashari, Jebres : Muhammad Nasyir, S.P, M.Si, Laweyan : Anwar Sulistyanto , SPd.I

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement