Senin 19 Sep 2022 16:00 WIB

Tim Masjid Kampung Pandan Menangkan Lomba Dzikir Brunei

Tim Masjid Kampung Pandan menempati peringkat pertama dengan nilai 95,75.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Brunei (ilustrasi).
Foto: Borneo Bulletin/RAHWANI ZAHARI
Masjid di Brunei (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR SERI BEGAWAN -- Tim dari Masjid Kampung Pandan menjadi juara pertama pada lomba Dzikir Syarafil Anam untuk dewasa. Mereka berhasil mengalahkan delapan tim lainnya di Masjid Pekan Seria.

Kesembilan tim yang dipertandingkan antara lain Masjid Muhammad Jamalul Alam, Masjid Kampung Pandan, rombongan Al Zakra Muslimah, Jauharatul Qastri, Wardatul Jamilah MJL Al Muhajiran, Syabab, Asy-Syuhada, serta Masjid Kampung Sungai Liang.

Baca Juga

Hadir dalam kegiatan, tamu kehormatan petugas Urusan Masjid Distrik Belait Akop bin Haji Lamat. Kehadirannya disambut oleh Imam Kepala Masjid Pekan Seria Haji Aminorddin bin Haji Mohd Yussof.

Dilansir di Borneo Bulletin, Senin (19/9), Aminorddin mengatakan panitia takmir masjid menyelenggarakan kompetisi setiap tahun untuk mempromosikan pembacaan Dzikir. Selain itu, kegiatan ini juga berupaya untuk mendorong partisipasi dari warga di sekitar.

 

Sebanyak lima tim pria dan empat tim wanita dilaporkan bersaing dalam kategori terbuka. "Penampilan dinilai berdasarkan tiga kriteria, yaitu lagu, bahasa dan suara," katanya.

Aminorddin juga menjadi pihak yang mengumumkan pemenang lomba. Tim Masjid Kampung Pandan menempati peringkat pertama secara keseluruhan, dengan nilai akhir 95,75.

Posisi kedua ditempati oleh tim dari Wardatul Jamilah MJL dengan nilai keseluruhan 94,75. Sementara, posisi juara ketiga diraih oleh Syabab, yang mengantongi nilai keseluruhan sebesar 93,25.

Selain piala dan hadiah uang tunai kepada tiga tim teratas, tamu kehormatan juga membagikan hadiah hiburan kepada semua tim. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement