Jumat 16 Sep 2022 05:10 WIB

Perjalanan Panjang Pendirian Masjid Pertama di Boone

Kota Boone, North Carolina, Amerika Serikat (AS) menyambut masjid baru pada Juli lalu

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto:

Tariq memiliki ide untuk mendirikan tempat di mana umat Islam di Boone bisa beribadah. Hal ini dilakukan setelah melihat Muslim pindah dari Boone, karena kurangnya sumber daya Islam seperti masjid dan restoran halal.

“Mereka mulai mencari sumber daya itu, tetapi mereka tidak menemukan apa pun. Mereka akan pergi dalam waktu satu tahun,\" kata Tariq.

Selain itu, Tariq juga mengatakan alasan mendirikan masjid di Boone adalah untuk menumbuhkan komunitas Muslim di High Country. Selain itu juga untuk mempersatukan komunitas.

Awal pendirian masjid dimulai ketika ibu Tariq bertemu dengan Muslim lain pertama yang pernah dilihatnya di Boone, di sebuah toko kelontong. Mereka berbagi informasi kontak.

Demikian pula, Tariq bertemu dengan bendahara ICB, Marina Batchelor, di Boone Cancer Center, dan mengadakan pertemuan serupa, berbagi informasi kontak. Sejak saat itu, Tariq mulai menemukan lebih banyak Muslim dan tetap berhubungan dengan mereka.

“Sedikit demi sedikit, kami mulai bertemu satu sama lain, dan begitulah komunitas ini berkumpul,” kata Tariq.

Selanjutnya Tariq memutuskan untuk membuat obrolan grup WhatsApp. Dia menambahkan setiap Muslim yang dia temui di Boone, dan mendorong orang lain dalam obrolan untuk melakukan hal yang sama.

  1. Segera setelah membuat obrolan grup, Tariq mengatakan, pengungsi dari Afghanistan tiba di Boone dan membutuhkan sumber daya. Tariq menghubungi mereka, dan segera bergabung dengan komunitas Muslim Boone juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement