Jumat 16 Sep 2022 05:10 WIB

Perjalanan Panjang Pendirian Masjid Pertama di Boone

Kota Boone, North Carolina, Amerika Serikat (AS) menyambut masjid baru pada Juli lalu

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto:

Mereka diberi tahu nilainya 1.400 dolar plus utilitas. Tariq bertanya kepada anggota apakah ada yang mau ikut bergabung menanggung biayanya.

“Yang mengejutkan saya, semua orang berkontribusi. Beberapa orang menyumbang 41 dolar, dan yang lain menyumbang 200 dolar ke atas,” kata Tariq.

Mereka masih kekurangan uang. Tariq mengatakan, dia menerima pesan di WhatsApp pada suatu malam sekitar jam 10.00 malam, tetapi memilih untuk tidak melihatnya sampai hari berikutnya. Keesokan paginya dia menelepon, dan mereka menyumbangkan 600 dolar, membuat total dana melebihi target dari 1.400 dolar.

“Saya menangis bahagia. Kami memulai dari nol. Kami tidak memiliki komunitas untuk memulai, dan di sini kami berada di puncak pendirian masjid kami sendiri,” kata Tariq.

Semenjak dibuka, baik anggota maupun pengunjung masjid telah menyumbangkan barang-barang seperti karpet, keset, sepatu, dekorasi, dan lainnya. “Komunitas datang bersama, dan cara berkumpul itu sangat fenomenal,” kata Tariq.

Masjid berencana untuk menambahkan sumber daya lain bagi umat Islam, seperti memiliki lemari es daging halal di dapur untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkannya. Selain itu, ada pertemuan Zoom, acara komunitas, dan menggabungkan serta menawarkan sumber daya dari Lingkaran Islam Amerika Utara. Tariq berharap masjid akan terus melayani umat Islam dan non islam.

“Kami semua mencari dan kami tidak dapat menemukan apa pun,” kata Tariq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement