Jumat 16 Sep 2022 05:10 WIB

Perjalanan Panjang Pendirian Masjid Pertama di Boone

Kota Boone, North Carolina, Amerika Serikat (AS) menyambut masjid baru pada Juli lalu

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto:

Setelah berkomunikasi dalam obrolan grup, anggota memutuskan sudah waktunya untuk akhirnya bertemu. Kelompok tersebut berencana untuk berkumpul selama Ramadhan, tetapi harus mencari tempat untuk bertemu. Mereka segera dapat menyewa lantai atas Boone Professional Center, dan menjadi tuan rumah Ramadhan bersama.

Tariq mengatakan, pertemuan itu merupakan pekan dengan banyak pengalaman pertama. Batchelor memberi tahu Tariq dan peserta lainnya bagaimana dalam 15 tahun tinggalnya di Boone, itu adalah pertama kalinya umat Islam berkumpul seperti ini. Seorang peserta lain mengatakan kepada Tariq bahwa ini adalah pertama kalinya putra mereka mendengar azan.

“Itu adalah momen yang sangat emosional bagi kita semua,” kata Tariq.

Setelah Ramadhan, para tamu ingin mulai bertemu lebih teratur. Namun, Tariq khawatir dari mana mereka akan mendapatkan dana untuk menyewa, karena Pusat Profesional mengenakan biaya per jam. Akibatnya, para tamu menyumbangkan uang dan bekerja sama untuk mencari tempat permanen. Tariq mengatakan, mencari ruang itu begitu sulit.

Setelah diperlihatkan properti yang berbeda, Tariq mengetahui bahwa mereka masih belum memiliki dana untuk menyewanya. Dia memberi tahu pemiliknya tentang apa yang akan segera menjadi lokasi permanen, bagaimana mereka hanya membutuhkan ruang selama satu jam sepekan sekali. Pemilik membiarkan mereka menggunakan ruang secara gratis untuk sementara.

Setelah diberi tempat, mereka menjamu jamaah pertama mereka di tempat itu sebelum pembukaan resminya 1 Juli. Sekitar sembilan orang hadir.

“Ketika kami menemukan tempat ini dan kami mengadakan pertemuan pertama kami, semua orang berkata 'Tidak. Mari kita pergi ke depan dan menyewa tempat ini. Tanyakan saja kepada orang ini berapa yang mereka inginkan untuk disewakan,” kata Tariq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement