Jumat 09 Sep 2022 04:47 WIB

Laznas BMH Tebar Alquran untuk 180 Santri Pesantren Shuffah Hizbullah Samarinda

Bantuan itu memudahkan para santri belajar membaca Alquran.

BMH menyalurkan  bantuan Alquran dan Iqra untuk 180  santri yang belajar di Pesantren Shuffah Hizbullah, Samarinda, Kaltim, Rabu (7/9/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan Alquran dan Iqra untuk 180 santri yang belajar di Pesantren Shuffah Hizbullah, Samarinda, Kaltim, Rabu (7/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Mushaf Alquran dan buku Iqra  masih menjadi kebutuhan yang tak mudah untuk diraih oleh sebagian anak-anak bangsa. Hal itu mendorong Laznas BMH mengalirkan bantuan berupa Alquran dan buku Iqra. Hal itu antara lain dilakukan oleh BMH Perwakilan Kaltim.

"Alhamdulillah hari ini BMH menghadirkan bantuan Aqluran dan Iqra untuk 180  santri yang belajar di Pesantren Shuffah Hizbullah, Samarinda," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq, Rabu  (7/9/2022).

Para santri pun tampak bahagia dengan hadirnya bantuan ini. Seperti yang diutarakan pengasuh pesantren, Ustadz Didek Purwanto.

"Terima kasih kepada donatur dan BMH yang telah menyalurkan amanah Alquran dan Iqra kepada para santri kami di sini," urainya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/9/2022). "Semoga menjadi amal jariyah bagi seluruh donatur BMH," imbuhnya mendoakan.

Koordinator BMH Gerai Samarinda, Risman menuturkan bahwa bantuan ini akan memberi dampak kebaikan dalam pembelajaran Alquran santri. “Sehingga,  ke depan, mereka semakin pandai dalam membaca Alquran,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement