Kamis 08 Sep 2022 12:16 WIB

Laznas BMH Dukung Pemuda Hidayatullah Jabar Gelar Upgrading Dai Muda

Upgrading dai muda adalah gelaran strategis bagi anak bangsa.

BMH bersama Pemuda Hidayatullah Jabar menggelar kegiatan upgrading dai bagi kader muda, di Bandung, Rabu (7/9/2022).
Foto: Dok BMH
BMH bersama Pemuda Hidayatullah Jabar menggelar kegiatan upgrading dai bagi kader muda, di Bandung, Rabu (7/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Berlokasi di Pesantren Hidayatullah Soreang, Bandung, BMH bersama Pemuda Hidayatullah Jabar menggelar kegiatan upgrading dai bagi kader muda. Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jabar, Bang J Harianto mengatakan bahwa ini adalah gelaran strategis bagi anak bangsa.

"Gelaran upgrading dai muda bersama BMH merupakan event strategis untuk membentuk karakter dan mental leader dalam diri mereka," kata J Harianto dalam rilid yang diterima Republika.co.id, Rabu (7/9/2022).

Sementara itu Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Barat Ona Sutra menyampaikan bahwa program ini merupakan derivasi dari program pendidikan.

"Ini adalah derivasi program pendidikan yang dalam hal ini bersesuaian dengan agenda dari Pemuda Hidayatullah. Dalam even yang peserta diajarkan berpikir kritis, progresif dan beradab, merupakan bekal penting untuk mereka kelak bisa jadi pemimpin," imbuhnya.

Ona menambahkan bahwa Laznas BMH akan berupaya untuk terus mendukung program keumatan, terutama pendidikan. Salah satu penerima manfaat, Ananda Riki Ramdani mengaku senang mengikuti program upgrading dai ini.

"Wawasan saya terbuka, dan lebih banyak ilmu pengetahuan yang saya peroleh melalui upgrading ini.  Saya menyampaikan terima kasih kepada BMH dan Pemuda Hidayatullah yang sudah memfasilitasi saya ikut program ini, ke depan akan semakin bersemangat lagi, sehingga ilmu yang diberikan, dapat saya terapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Saya jadi tahu bahwa menjadi pemimpin itu perlu,"  ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement