Kamis 01 Sep 2022 15:59 WIB

Santri PP Ma’had Darul Husna Ikuti MTQ Tingkat Kecamatan Ciampea, Bogor

Kontingen PP Ma’had Darul Husna mengikuti lima cabang lomba.

Pondok Pesantren  Ma
Foto: Dok PP Ma'had Darulhusna
Pondok Pesantren Ma

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pondok Pesantren  Ma'had Darulhusna, yang terdiri dari 18 santri putra dan putri dengan didampingi oleh 2 orang ustadz-ustadzah mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Ciampea,  Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Kamis (1/9/2022).

Kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang diadakan di Aula Kecamatan Ciampea, diikuti oleh semua perwakilan dari 13 desa/kelurahan yang ada di wilayah Ciampea. MTQ tersebut   memperlombakan delapan  cabang lomba, yakni  tilawah, qira'ah, hafalan, tafsir, fahmil qur'an, syarhil Qu'an, khat Alquran, dan karya tulis Alquran.

“Kontingen PP  Ma'had Darulhusna  mengirimkan tim perwakilan pada lima cabang lomba, yaitu tilawah, qira'ah, tahfidz, syarhil, dan fahmil Quran,” kata  Pimpinan PP  Ma'had Darulhusna, Dr KH  Pahrurroji M Bukhori  MA dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (1/9/2022),

Terkait dengan kesiapan para santri PP  Ma'had Darulhusna dalam mengikuti kegiatan ini, Ustadz Ipal dan Ustadzah Adel, selaku guru pendamping, mengatakan bahwa, "Setelah dilakukan seleksi santri di internal pondok, maka dilakukan pembinaan dan pelatihan secara intensif. Dengan harapan, agar para santri bisa memberikan penampilan yang terbaiknya secara maksimal."

Dr Pahrurroji M Bukhori  mengatakan bahwa tujuan utama dari keterlibatan para santri dalam kegiatan ini, bukanlah untuk mengejar juara MTQ, namun untuk memotivasi para santri agar lebih mencintai, mengkaji, dan mendalami Alquran. “Juga untuk menyiarkan Alquran lebih masif lagi di masyarakat. Aamiin,” ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement