Selasa 30 Aug 2022 05:50 WIB

BMH Berhasil Panen Perdana Pisang Cavendish

Panen perdana dilakukan di Pesantren Daarul Hijrah, Muara Badak, Kutai Kartanegara.

BMH melaksanakan  panen perdana pisang Cavendish di Pesantren Daarul Hijrah, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Sabtu (27/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH melaksanakan panen perdana pisang Cavendish di Pesantren Daarul Hijrah, Muara Badak, Kutai Kartanegara, Sabtu (27/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA -- Kesyukuran yang begitu mendalam BMH rasakan bersama dengan pengurus Pesantren Daarul Hijrah, Muara Badak, Kutai Kartanegara. Pasalnya pisang cavendish yang ditanam kini masuk masa panen.

"Ini adalah panen perdana. Alhamdulillah hasilnya cukup menggembirakan. Para santri dan pengurus pesantren pun berbahagia. Karena kebun ini adalah buah kerja keras para santri yang selain menghafal Quran juga berlatih berkebun," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltim, M Rofiq, Sabtu  (27/8/2022).

Untuk dapat dinikmati, masih diperlukan estimasi waktu satu pekan. "Hasil panen perdana pisang akan dinikmati oleh santri dan pengurus pesantren. Jika ke depan bisa lebih baik dan lebih banyak, juga akan ada yang dijual sebagai penunjang ekonomi pesantren," imbuh Rofiq dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/8/2022).

Pengurus Pesantren Daarul Hijrah, Ustadz Ali Syahbana menuturkan kesyukurannya atas keberhasilan ini. "Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada BMH atas dukungannya terhadap program kebun pesantren ini. Semoga semua donatur BMH memeroleh keberkahan dari Allah SWT," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement