Senin 29 Aug 2022 12:50 WIB

BMH-Pemuda Hidayatullah Sinergi Bangun Mental dan Skill Pemuda

Leadership Training Center (LTC) BMH-Pemuda Hidayatullah digelar secara nasional.

Suasana Leadership Training Center (LTC) yang diadakan di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Ahad (28/8/2022).
Foto: Dok BMH
Suasana Leadership Training Center (LTC) yang diadakan di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah Jakarta, Ahad (28/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laznas BMH juga memiliki perhatian terhadap kaum muda. Hal itu antara lain diimplementasikan dalam  program BMH bekerja sama dengan Pemuda Hidayatullah. Terbaru sinergi itu diwujudkan dalam program "Leadership Training Center" (LTC) yang fokus membangun mental dan skill kaum muda.

"BMH sangat memberi porsi perhatian kepada kaum muda. Karena bagaimanapun masa depan umat, bangsa dan negara ada pada kalangan muda. Untuk itu BMH sangat apresiatif terhadap kiprah Pemuda Hidayatullah dalam program LTC ini," terang Direktur Utama Laznas BMH, Supendi, Ahad  (28/8/2022).

LTC  akan berlangsung di seluruh Indonesia, 26-28 Agustus 2022.  "Program LTC ini skalanya nasional. Jakarta telah memulai program ini bersamaan dengan di Ternate. Targetnya adalah kaum muda yang menjadi peserta dapat bangkit mentalnya dan juga fokus mengasah skill dalam dirinya," sambung Sekjen Pengurus Pusat (PP) Pemuda Hidayatullah, Mazlis B  Mustafa dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (28/8/2022).

Gelaran LTC Jakarta berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Hidayatullah dengan total peserta 95 anak muda. Terpilih sebagai peserta terbaik adalah Hasman, Handoko Wibowo dan Siti Yeni Barkah.

Salah satu program unggulan dari LTC ini adalah program "Sakotulis" yang maksudnya adalah satu kota/kabupaten satu penulis. Terpilih sebagai Duta Sakotulis Jakarta adalah Hasman.

"Luar biasa LTC Pemuda Hidayatullah yang didukung oleh BMH ini. Kami tidak saja mendapat training saat ini tetapi juga pembinaan berkelanjutan. Satu hal yang sangat saya gemari adalah literasi. Adanya Sakotulis ini membuat saya semakin semangat mendalami dunia literasi untuk ikut berlatih dalam dakwah," ungkapnya sumringah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement