Rabu 24 Aug 2022 13:57 WIB

Asrama Baru dari BMH Bahagiakan 40 Santri di Belopa

Asrama tahap I sudah rampung, tahap II diharapkan bisa segera dimulai.

BMH  merampungkan  pembangunan  asrama tahap I untuk santri putri Pesantren Tahfidz Al-Jihad Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.
Foto: Dok BMH
BMH merampungkan pembangunan asrama tahap I untuk santri putri Pesantren Tahfidz Al-Jihad Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, LUWU -- Kebaikan umat yang hadir melalui BMH menjadikan banyak kebaikan dapat diwujudkan secara sinergis. Terbaru, BMH tuntas membangun asrama tahap I untuk santri putri di Pesantren Tahfidz Al-Jihad Belopa.

"Alhamdulillah akhirnya atas dukungan umat, terutama para donatur,  BMH rampung membangun asrama tahap I untuk santri putri di pesantren yang berada di Jalan Ali Semang, Belopa, Kabupaten Luwu," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Bashori belum lama ini.

Meskipun baru tahap I yang selesai dibangun hal itu sudah menjadikan 40 santri bisa tinggal dengan layak di asrama baru. Memang masih ada santri lainnya, yang masih tinggal di ruangan kelas yang sementara didesain jadi tempat tinggal.

"Alhamdulillah, senang dan penuh syukur sudah bisa menempati asrama baru," ungkap seorang santriwati, Ammi Mulyadi (18) yang kini memiliki hafalan 10 juz Alquran.

"Kami benar-benar bersyukur karena ingat dahulu saat asrama lama kami tempati, kala tidur tiba-tiba hujan kami harus terbangun dan menyelamatkan pakaian karena bocor atapnya. Sekarang kami merasa aman dan nyaman," imbuhnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (23/8/2022).

Kala itu asrama memang telah berusia 3 dekade lamanya dengan kontruksi dari kayu. Mengantisipasi terjadinya musibah entah roboh dan lainnya, akhirnya diputuskanlah membangun asrama baru. "Alhamdulillah, inilah asrama yang menjadi dambaan seluruh santri di sini," ungkap Bashori.

"Harapannya pembangunan tahap II dapat segera dimulai, sehingga seluruh santri bisa menempati asrama yang lebih baik," tandas Bashori.

Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Selatan memiliki program pembangunana asrama di beberapa titik. Seperti pembangunan asrama di Pesantren Al-A'raf di Bulukumba, Pesantren Al-Jihad di Belopa, dan Pesantren Al-Hijrah di Masamba, kemudian pembangunan masjid di Pesantren Ar-Risalah, Parepare.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement