Sabtu 06 Aug 2022 16:54 WIB

Berencana ke Jepang? Simak Panduan Wisata Ini Bagi Muslim

Orang Jepang pada umumnya sangat toleran terhadap turis, termasuk Muslim.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Camii Tokyo, Jepang. Berencana ke Jepang? Simak Panduan Wisata Ini Bagi Muslim
Foto:

Selain itu, hidangan nabati seperti acar, sup, roti, makanan ringan, dan beberapa makanan penutup mungkin mengandung alkohol, gelatin, margarin berbasis lemak hewani, atau bahan haram lainnya. Oleh karena itu, menikmati makanan Jepang halal mungkin sulit dilakukan tanpa mengurangi bahan dan cara memasaknya.  

Tips yang juga penting, beberapa perusahaan memiliki daftar rinci bahan yang mereka gunakan untuk tujuan alergi. Mintalah staf untuk daftar ini saat memesan jika memungkinkan.

Ruang Sholat dan Masjid

Untuk melayani pengunjung dan penduduk Muslim dengan lebih baik, ruang sholat dengan panah yang mengarah ke sesuai arah kiblat telah ditambahkan ke beberapa fasilitas umum seperti bandara besar dan sejumlah kecil hotel ramah Muslim. Area di sekitar masjid yang lebih besar biasanya berisi toko-toko ramah Muslim yang mungkin juga melayani pengunjung.

Aplikasi seluler tersedia dengan jadwal dan kompas untuk membantu menemukan arah Makkah. Dianjurkan untuk memastikan aplikasi ini berfungsi di luar negeri, dan menyiapkan pengaturan akses internet sebelum mengunjungi Jepang.  

Tetapi turis juga disarankan membawa sajadah dan perlengkapan sholat sendiri karena tidak mudah didapat. Masjid dapat ditemukan di sebagian besar kota besar bagi mereka yang ingin mengunjunginya dalam perjalanan mereka.

Agen travel ramah Muslim

Dengan ledakan pariwisata Muslim baru-baru ini, ada semakin banyak perusahaan perjalanan yang menawarkan tur ramah Muslim kepada mereka yang merasa tur sendirian di Jepang terlalu menakutkan. Sehingga akan diberikan wisata khusus untuk Muslim dan membuat semua pengaturan makanan dan penginapan sesuai aturan Islam.

https://www.japan-guide.com/e/e2302.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement