Kamis 04 Aug 2022 05:05 WIB

Kisah Mualaf Leigh: Ditentang Suami Hingga Akhirnya Bercerai

Leigh menganggap menjadi Muslim adalah satu-satunya bagian yang cerah dari hidupnya.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Muslimah. Kisah Mualaf Leigh: Ditentang Suami Hingga Akhirnya Bercerai
Foto:

Leigh mengalami depresi tetapi terus belajar tentang keyakinan barunya. Dia mengatakan, itu adalah satu-satunya bagian yang cerah dari hidupnya. 

"Hidup saya terasa seperti badai. Tetapi saya menemukan begitu banyak kedamaian dalam iman baru saya. Suami saya terus menyerang iman saya dan akhirnya mengancam saya dengan perceraian jika saya tidak meninggalkan agama saya. Saya menolak dan dia menepati janjinya," katanya.

Suami Leigh mengajukan gugatan cerai atas dasar perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Dia bahkan mengklaim bahwa dia didorong bercerai karena Leigh, seperti yang dia katakan, 

"Kehilangan akal dan bergabung dengan sekte dan tidak akan mendapatkan bantuan," ujarnya.

Leigh hancur. Tidak hanya kehilangan pernikahannya, dia juga telah dituduh dicuci otak dan bahkan gila.

Tapi dia tetap sabar. "Alhamdulilah saya punya sahabat sejati sesama Muslimah. Dia mebgundang saya dan putri saya ke rumahnya sementara saya mencari pekerjaan dan tempat tinggal saya sendiri. Dia membiarkan saya menangis di bahunya dan bahkan membantu saya untuk menyadari bahwa ketika kita mulai kembali kepada Allah, menjadi lebih dekat denganNya dalam hidup ini, Dia mulai menghilangkan hal-hal dalam hidup kita yang menjauhkan kita dari-Nya," katanya.

Teman Leigh menjelaskan bahwa kadang-kadang ini bisa sulit.  "Tapi seperti bangunan runtuh yang harus dibongkar untuk direnovasi, terkadang hidup kita harus dibongkar dan terlihat sedikit kacau sebelum bisa diperbaiki," katanya.

"Ini sangat masuk akal bagi saya dan memberi saya banyak penghiburan di hari-hari yang gelap ini.  Saya tidak memiliki banyak pengetahuan saat itu, tetapi saya sangat percaya pada Tuhan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement