Selasa 02 Aug 2022 22:46 WIB

BMH Kirimkan Bantuan untuk Penyintas Kebakaran Sepinggan Balikpapan

Bantuan tu berupa perlengkapan dapur dan peralatan mandi.

Laznas BMH memberikan bantuan perlengakapan dapur dan peralatan mandi untuk warga penyintas kebakaran di Sepinggan Balikpapan, Jumat  (29/7/2022).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH memberikan bantuan perlengakapan dapur dan peralatan mandi untuk warga penyintas kebakaran di Sepinggan Balikpapan, Jumat (29/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Laznas BMH bergerak cepat memberikan bantuan untuk warga penyintas kebakaran di Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat  (29/7/2022).

Dalam musibah yang terjadi pada 25 Juli 2022 itu,  api menghanguskan 10 rumah warga dan sebanyak 15 KK (52 jiwa) harus rela kehilangan tempat tinggal dan harta benda miliknya.

"Alhamdulillah berkat kepercayaan umat, BMH dan empat anggota FOZ (Forum Zakat) Kaltim hadir mengirimkan bantuan untuk penyintas kebakaran di Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan," terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, M  Rofiq dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (2/8/2022).

Pada momen itu BMH memberikan bantuan perlengkapan dapur, seperti kompor gas dan perlengkapannya, kemudian peralatan mandi kepada 10 KK. Bantuan diserahkan di posko kebakaran RT 26 Kelurahan Sepinggan.

Bantuan BMH itu langsung diterima oleh Lurah Sepinggan, Bambang Subagya dan Ketua RT 26,  Ruby. "Terima kasih atas bantuannya yang sangat bermanfaat dan semoga sehat-sehat kita semua," tutur Ibu RT 26 itu yang juga merupakan warga penyintas musibah kebakaran tersebut.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement