Ahad 17 Jul 2022 17:14 WIB

Terima Penghargaan dari Jamiyah Singapore, Said Aldi: Wujud Pengakuan Terhadap BKPRMI 

Ketum BKPRMI menerima penghargaan dari Jamiyah Singapore

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum DPP Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, menerima penghargaan dari Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar.
Foto: Dok Istimewa
Ketua Umum DPP Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, menerima penghargaan dari Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—  Ketua Umum DPP Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, menerima penghargaan dari Presiden Jamiyah Singapore Prof Dr H Hasbi Abubakar pada acara Anniversary 90 Jamiyah Singapore Gala Dinner di Marina Bay Sand Expo & Convention Center Singapura, Sabtu (16/7/2022). 

Penghargaan ini diberikan mengingat Said Aldi Al Idrus dinilai sangat berperan menjalin kerjasama yang sangat erat sejak 2010 hingga sekarang dalam merekatkan hubungan antara Jamiyah Singapore dan masyarakat Islam di Indonesia melalui BKPRMI. 

Baca Juga

Hadir pada acara Anniversarry 90 Jamiyah Singapore Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang memberikan sambutan peresmian, Menteri Kanan Singapura Mr Theo Chee Hean, Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia H M Ali Rustam dan para duta besar negara-negara Islam di Singapura serta ribuan undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha dan Ketua NGO Singapura.  

Pada kesempatan itu, Presiden Jamiyah Singapore, Prof Hasbi Abu Bakar, mengatakan bahwa peran Ketua Umum DPP BKPRMI yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia Said Aldi Al Idrus sangat membantu Jamiyah Singapore dalam merekatkan hubungan sosial, budaya, pendidikan di Indonesia. 

“Maka dari itu kami (Jamiyah Singapore) memberikan penghargaan ini kepada Datuk Said Aldi Al Idrus, Semoga penghargaan ini nantinya menjadikan hubungan Jamiyah Singapore dan BKPRMI semakin erat dan berkesinambungan,” kata Prof Abu Bakar.  

Abu Bakar menuturkan, penghargaan ini juga sebagai bentuk ucapan terima kasih dan bangga kepada Datuk Said Aldi karena telah sudi menjalin kerjasama dengan masyarakat Singapura.  

Tidak hanya itu, lanjut Abu Bakar, pihaknya juga menilai BKPRMI merupakan organisasi para kaum muda yang energi dan selalu aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan.  

"Kita buktikan saat pemberian sebanyak 615 ekor hewan qurban pada saat Hari Raya Pdul Adha 1443 Hijriah kemarin. Mereka (BKPRMI) sangat amanah. Hewan itu telah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima di Indonesia. Terima kasih kepada Datuk Said Aldi, kita akan terus jaga kerjasama Jamiyah Singapore dan BKPRMI demi kemanusiaan dan umat," kata Abu Bakar.   

Sementara itu dikesempatan yang sama, Datu Said Aldi yang didampingi Sekjen DPP BKPRMI Drs H Ahmad Rizqon dan unsur pengurus M Cholis, Rita susanti menyampaikan salam hormat dari Dewan Pembina DPP BKPRMI Komjend Pol (Purn) Syafruddin M Si yang tidak dapat hadir pada acara ini. 

Datuk Said Aldi juga mengucapkan terima kasih kepada Jamiyah Singapore yang telah memberikan penghargaan ini, semoga jalinan silaturahim antara Jamiyah Singapore dan BKPRMI serta DMDI bisa terus dieratkan agar terus bermanfaat kepada ummat Islam di kawasan ASEAN khususnya di Indonesia. 

“Terima kasih saya ucapkan juga kepada Jamiyah Singapore yang telah mengirimkan 615 ekor hewan qurban melalui DPP BKPRMI dan DMDI Indonesia pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriyah untuk disalurkan kepada umat Islam dibeberapa provinsi di Indonesia, seperti Sumatra Utara, Banten, DKI Jakarta, Nusat Tenggara Barat (NTB) dan daerah binaan BKPRMI di Indonesia,” terang Datuk Said Aldi.    

Datuk Said Aldi juga mengungkapkan, Award yang diterimanya ini bukan hanya semata-mata ditujukan untuk dirinya, tapi juga kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan BKRPMI yangn ada di Indonesia. 

Selain itu, lanjut Said Aldi, penghargaan ini juga menujukkan bahwa keberadaan BKPRMI selama ini di Tanah Air begitu berarti bagi masyarakat.  

"Sebab, selama ini BKPRMI selalu siap dan cepat dalam melakukan aksi-aksi sosial kemanusiaan dan keagamaan ditengah-tengah masyarakat. Tidak hanya itu, kita (BKPRMI,red) diseluruh Tanah Air juga sangat siap dan cepat turun kelokasi-lokasi yang terkena bencana. Intinya BKRPMI menjadi terdepan dalam segala aksi sosial kemanusiaan. Dan itu tanpa pamrih, ikhlas bekerja," papar Said Aldi.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement