Rabu 13 Jul 2022 11:25 WIB

Baznas Bersama Alfamidi dan SAR DIY Gelar Program Khitanan Massal di Yogyakarta

Baznas-Alfamidi berkolaborasi salurkan dana umat menjadi kegiatan khitanan massal

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Alfamidi dan SAR DIY menggelar khitanan massal.
Foto: Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Alfamidi dan SAR DIY menggelar khitanan massal.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menjalin kerja sama dengan Alfamidi dan Search & Rescue Daerah Istimewa Yogyakarta (SAR DIY) untuk menebar kebaikan di tengah masyarakat. Dana sedekah yang disisihkan pelanggan saat berbelanja dikemas oleh Baznas dan Alfamidi menjadi program khitanan massal.

Acara khitanan massal ini menyasar anak-anak kurang mampu di Kabupaten Bantul dan Sleman. Kegiatan itu kemudian dilaksanakan oleh SAR DIY. Pelaksanaan khitanan massal dilakukan dalam dua tahap yakni pada 3 Juli dan 10 Juli 2022. Peserta yang ikut terlihat antusias dalam mengikuti khitanan massal.

Baca Juga

"Alhamdulillah, kebaikan masyarakat pelanggan setia Alfamidi terus terjaga. Dana yang disalurkan melalui kerja sama Baznas dan Alfamidi direalisasikan menjadi program khitanan massal untuk anak-anak kurang mampu," kata Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan.

Khitanan massal tak hanya meringankan beban mereka yang kekurangan biaya sunat. Program ini juga membantu menjaga kesehatan para anak di masa depan dan bertujuan memberi kesejahteraan agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan sholeh sesuai syariat Islam yang mewajibkan khitan bagi setiap muslim.

 

"Khitanan merupakan tahapan penting bagi anak laki-laki sebagai bagian dari upaya menyempurnakan ajaran agama sekaligus meningkatkan kesehatan anak-anak," kata Saidah. 

Menurutnya program khitanan massal merupakan salah satu upaya Baznas dan Alfamidi dalam memberikan pelayanan terbaik dan hadir di tengah masyarakat. Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih pada semua yang terlibat pada kegiatan sunatan massal ini.

"Terima kasih kepada Baznas, SAR DIY, dan yang terpenting adalah konsumen yang menyisihkan sebagian kembaliannya untuk disedekahkan," tuturnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement