Sabtu 09 Jul 2022 03:08 WIB

Qatar Gelar Shalat Idul Adha Serempak di 588 Masjid

Qatar telah merilis daftar sekitar 588 masjid yang menggelar Sholat Idul Adha.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko
Masjid Msheireb di Qatar.
Foto: dok Qatar Foundation
Masjid Msheireb di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar telah merilis daftar sekitar 588 masjid dan tempat sholat untuk sholat Idul Adha.Sholat Idul Adha akan dilaksanakan pada pukul 05.05 waktu setempat.

Sementara itu,  Amiri Diwan telah mengumumkan hari libur resmi Idul Adha. Dalam pengumumannya disebutkan bahwa hari libur kementerian, lembaga pemerintah lainnya, dan lembaga publik akan dimulai Ahad, (10/7/2022)  dan berakhir pada Kamis, (14/7/2022). Karyawan akan kembali bekerja pada Ahad, (17/7/2022).

Baca Juga

Adapun Qatar Central Bank (QCB), bank dan lembaga keuangan yang bekerja di bawah pengawasan QCB dan Qatar Financial Markets Authority (QFMA), HE Gubernur Bank Sentral Qatar akan menentukan awal dan akhir liburan tersendiri.

Bank Sentral Qatar mengumumkan bahwa liburan Idul Adha untuk semua lembaga keuangan di negara itu, termasuk bank, toko pertukaran, perusahaan asuransi, keuangan, investasi, dan penasihat keuangan, akan dimulai pada Ahad, (10/7) hingga Selasa, (12/7).

Bank Sentral Qatar juga mengklarifikasi bahwa semua lembaga keuangan akan melanjutkan bisnisnya untuk umum pada Rabu, (13/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement