Ahad 19 Jun 2022 00:30 WIB

Rumah Zakat Salurkan Superqurban ke Kampung Mualaf Pelosok Papua Barat

Rumah Zakat menyalurkan 40 paket Superqurban untuk 80 penerima manfaat

 Rumah Zakat menyalurkan 40 paket Superqurban untuk 80 penerima manfaat yang ada di Kampung Imanikari, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan 40 paket Superqurban untuk 80 penerima manfaat yang ada di Kampung Imanikari, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, RAJA AMPAT -- Rumah Zakat menyalurkan 40 paket Superqurban untuk 80 penerima manfaat yang ada di Kampung Imanikari, Distrik Misool Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Masyarakat Kampung Imanikari hidup sangat terisolir dan jauh dari peradaban.

Tidak hanya lokasinya, tetapi kondisi infrastruktur Kampung Imanikari juga sangat jauh dari peradaban pada umumnya. Kampung tersebut di di tingali kurang lebih 150 penduduk. Lokasi pendidikan sekolah atau madrasah yang sangat jauh, mengharuskan mereka untuk menyebrang ke pulau sebelah.

Baca Juga

Kebanyakan masyarakat di pulau yang dekat dengan perkotaan, mereka akan membeli makanan untuk stok pangan menghadapi musim angin laut. Namun tidak bagi masyarakat prasejahtera dan hidup terisolir dan apadanya seperti di Imanikari.

Mereka hanya mengandalkan hasil kebun hutan seperti sagu, ketela, talas dan ikan-ikan asin yang ada. Terlihat raut wajah bahabia penerima manfaat pada saat Relawan Rumah Zakat datang untuk menyalurkan paket Superqurban.

 

photo
Di Kepulauan Halmahera tepatnya Desa Worimoi, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, Relawan Rumah Zakat Omin Danopa melakukan penyaluran Superqurban berupa kornet dan rendang. - (Rumah Zakat)

Sementara di Kepulauan Halmahera tepatnya Desa Worimoi, Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara Provinsi Maluku Utara, Relawan Rumah Zakat Omin Danopa melakukan penyaluran Superqurban berupa kornet dan rendang. Sekitar 120 kaleng kornet dan 80 kaleng rendang dibagikan kepada masyarakat pedalaman Halmahera.

Dari wajahnya mereka terlihat sangat bahagia dan berterimakasih atas penyaluran tersebut. Di sela-sela pembagian Omin Danopa juga menjelaskan bagaimana cara mengkonsumsi rendang dan kornet SuperQurban dari Rumah Zakat. Hadirnya Relawan Rumah Zakat dengan membawa Superqurban tentu membawa kebahagiaan untuk masyarakat.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement