Sabtu 18 Jun 2022 00:44 WIB

Bantu Warga dalam Program Kesehatan, Rumah Zakat Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Klinik mengadakan pemeriksaan gratis untuk warga dhuafa

Rumah Zakat berikan bantuan kesehatan untuk warga secara gratis.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat berikan bantuan kesehatan untuk warga secara gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Musdalifah (73 rahun) adalah member binaan dari Klinik Pratama Rumah Zakat Cabang Medan yang sudah bergabung sejak tahun 2020 dan merupakan seorang janda. Kini Musdalifah hanya tinggal sendiri karena kakak kandungnya beberapa bulan yang lalu sudah meninggal dunia.

Lokasi rumahnya tidak jauh dari klinik, sehingga ia dapat berjalan kaki ketika berkunjung ke klinik. Musdalifah atau sering disapa Uncu ini aktif mengikuti pengajian yang diadakan di lingkungan sekitar rumahnya.

Baca Juga

Subuh kemarin ia mendapat info dari kajian subuh yang diadakan di Mesjid Quba, klinik mengadakan pemeriksaan gratis untuk warga dhuafa, dan pada hari ini tepat di hari senin ia pun datang ke klinik untuk memeriksakan kesehatannya. Ia sengaja untuk berpuasa selain memang ia rutin berpuasa senin kamis, kebetulan hari ini ada jadwal pemeriksaan cek metabolik yang diadakan oleh Klinik Pratama Rumah Zakat Al Ummah, sehingga diharapkan hasilnya nanti bisa lebih akurat.

Setelah diperiksa, ternyata kolesterolnya agak naik, dan Musdalifah diberi edukasi kesehatan terkait kolesterol. "Alhamdulillah, saya jadi tahu hasilnya berkat cek metabolik gratis dari Klinik Rumah Zakat, sehingga saya harus lebih menjaga pola makan saya. Terima kasih atas bantuannya," ucap Musdalifah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement