Sabtu 18 Jun 2022 00:19 WIB

Klinik Rumah Zakat Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Elida

Elida mengikuti pembinaan yang diadakan oleh Klinik Pratama Rumah Zakat Al Ummah.

Elida (78 tahun) adalah member binaan dari Klinik Pratama Rumah Zakat Cabang Medan yang sudah bergabung sejak tahun 2020. Elida adalah seorang janda, kini ia tinggal bersama anak, menantu dan cucunya.
Foto: Rumah Zakat
Elida (78 tahun) adalah member binaan dari Klinik Pratama Rumah Zakat Cabang Medan yang sudah bergabung sejak tahun 2020. Elida adalah seorang janda, kini ia tinggal bersama anak, menantu dan cucunya.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Elida (78 tahun) adalah member binaan dari Klinik Pratama Rumah Zakat Cabang Medan yang sudah bergabung sejak tahun 2020. Elida adalah seorang janda, kini ia tinggal bersama anak, menantu dan cucunya. Lokasi rumahnya tidak begitu jauh dari klinik, sehingga ia dapat berjalan kaki ketika hendak berobat ataupun mengikuti pembinaan yang diadakan oleh Klinik Pratama Rumah Zakat Al Ummah.

Pada Rabu (8/6/2022), Elida berkunjung ke klinik untuk memeriksakan kondisi kesehatannya karena menurut pengakuan Elida kepalanya sering terasa sakit. Dengan senyum ramah, para petugas menyambut Elida. Setelah didaftarkan, Elida menimbang berat badan dan dicek tekanan darahnya yang dibantu oleh perawat. Setelah itu Elida diarahkan ke Ruang Dokter Umum untuk berkonsultasi tentang keluhan kesehatannya.

Baca Juga

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, sakit kepala yang dirasakan oleh Elida merupakan gejala hipertensi yang saat ini di derita oleh Elida. Menurut dokter, hipertensi pada usia senja memang sering menjadi resiko di Indonesia, temasuk Ibu Elida. Dokter memberikan edukasi terkait hipertensi, agar tekanan darah tidak terlalu tinggi Elida harus mengonsumsi makanan sehat nan bergizi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, membatasi asupan garam, juga berolah raga ringan.

Selanjutnya dokter meresepkan obat penurun tekanan darah agar keluhan Elida sedikit mereda. Setelah mendapat obat yang sudah diresepkan oleh dokter dan diberikan penjelasan tentang aturan minum obatnya oleh petugas farmasi, Elida mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang telah diterimanya selama ini.

 

“Terima kasih ya, Nak, sudah memberikan bantuan kepada Ibu. Ibu senang dengan pelayanan yang diberikan, semoga kalian semua murah rezeki," ungkap Elida.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement