Ahad 12 Jun 2022 22:30 WIB

BUMMas Rumah Zakat Kenalkan Kandang Komunal Dombos

Kandang komunal digunakan untuk pembibitan dalam rangka pusat edukasi dombos

BUMMas Berkah Raja Kaya binaan Rumah Zakat melaksanakan kegiatan launching kandang komunal dombos.
Foto: Rumah Zakat
BUMMas Berkah Raja Kaya binaan Rumah Zakat melaksanakan kegiatan launching kandang komunal dombos.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Kelompok BUMMas Berkah Raja Kaya binaan Rumah Zakat melaksanakan kegiatan launching kandang komunal dombos. Kandang tersebut terletak di RT 13 RW 03 Dusun Garung, Desa Butuh.

Sebagai awalan, akan ada 10 ekor domba di kandang tersebut yang terdiri dari jantan dan betina yang siap untuk dikawinkan. 

Hal ini dilaksanakan dengan tujuan kandang komunal digunakan untuk program pembibitan dalam rangka pelestarian dan tempat pusat edukasi dombos. Adapun teknis pemeliharaan setiap hari ada beberapa anggota kelompok yang berjaga di kandang komunal menurut jadwal. Dan setiap anggota juga setiap hari setor rumput untuk pakan minimal 10 kg. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan persiapan pindahnya Rumah galeri" MBEK"(Membangun Bersama Ekonomi Kreatif )untuk pindah ke kandang komunal guna menambah kelengkapan pusat  edukasi. 

Dengan kegiatan ini diharapkan semoga pembibitan di kandang komunal bisa berhasil dengan baik dan juga bisa pusat edukasi dombos bisa ramai dikunjungi sehingga tercipta Desa Berdaya Butuh yang maju, makmur dan mandiri.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement