Senin 06 Jun 2022 09:22 WIB

Hina Nabi Muhammad, Muslim India Tuntut Jubir Partai BJP Ditangkap

Sharma mengolok Nabi Muhammad karena menikahi gadis yang masih kecil.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Islamofobia. Hina Nabi Muhammad, Muslim India Tuntut Jubir Partai BJP Ditangkap
Foto:

Dalam pengaduan yang diajukan ke Kantor Polisi Ambajogai di negara bagian Maharashtra, Partai Tipu Sultan (TSP) mengklaim komentar Nupur Sharma berpotensi menimbulkan kerusuhan di masyarakat. “Tindakan Nupur Sharma mempromosikan perasaan permusuhan, kebencian atau niat buruk antara kelompok atau komunitas agama dan regional yang berbeda, menyebabkan kerusuhan dan gangguan sipil,” tulis pengaduan tersebut.

TSP bahkan menganggap, ujaran dari juru bicara partai BJP tersebut sebagai ancaman internal terhadap perdamaian dan harmoni negara. Sharma juga menghadapi kemarahan dan kecaman dari komunitas Muslim India atas pernyataan kontroversialnya.

Salah satunya dari anggota parlemen negara bagian dari Uttar Pradesh, Mukhtar Ansari, yang meminta pihak berwenang segera mengambil tindakan tegas terhadap Sharma. “Penyebar kebencian ini harus berada di balik jeruji besi,” ujar Sadaf Jafar, seorang politikus dari partai oposisi federal Kongres.

Baca juga : India Hadapi Badai Diplomatik Akibat Pernyataan Politikus yang Hina Nabi Muhammad

Jafar juga menolak argumen Sharma bahwa video pernyataannya yang beredar di media sosial telah diedit secara besar-besaran oleh Mohammed Zubair, salah satu pendiri situs pemeriksa fakta Alt News. Zubair adalah salah satu orang pertama yang memposting kliping pernyataan kontroversial Sharma dan menuntut penangkapannya.

Setelah posting Zubair, Sharma mengklaim dia mulai menerima ancaman pembunuhan dan pemerkosaan, termasuk ancaman pemenggalan kepala. Sharma lebih lanjut menuduh Zubair menciptakan narasi palsu dan menghasut gairah komunal. Zubair menolak tuduhan dia mengedit video tersebut.

sumber : https://sputniknews.com/20220529/indian-muslim-groups-call-for-arrest-of-bjp-spokesperson-for-insulting-the-prophet-in-tv-debate-1095856559.html
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement