Senin 30 May 2022 22:05 WIB

Kelompok Muslim Irlandia Gelar Pameran Budaya Sebarkan Islam

Pameran ini untuk mengatasi kesalahpahaman tentang Islam di kalangan masyarakat.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Masjid ICCI Irlandia. Kelompok Muslim Irlandia Gelar Pameran Budaya Sebarkan Islam
Foto: images.ratemyarea.com.
Masjid ICCI Irlandia. Kelompok Muslim Irlandia Gelar Pameran Budaya Sebarkan Islam

REPUBLIKA.CO.ID, THURLES -- Sebuah kelompok organisasi non-profit Muslim di Irlandia akan menjadi tuan rumah Pameran Budaya Islam untuk mengatasi kesalahpahaman tentang Islam di kalangan masyarakat.

 

Baca Juga

“Kami dengan hangat menyambut Anda dan komunitas Irlandia yang dihormati di county Tipperary, untuk bergabung dengan kami dalam menghilangkan hambatan, menghubungkan, membangun jembatan dalam komunitas lokal, dan menikmati pengalaman baru yang menyenangkan dengan minuman ringan," ujar Imam dari Thurles Islamic Community Center (TICC) Shady Elmagdoub kepada Tipperary Live.

 

Pameran yang dimeriahkan oleh Discover Islam Ireland (DII), digelar pada Sabtu (28/5/2022) di Hayes Hotel, Thurles, Irlandia.“Dengan senang hati kami mengundang Anda ke Pameran Budaya Islam pada Sabtu 28 Mei 2022, mulai pukul 12.00-17.30,” tulis DII di halaman Facebook.

Dilansir About Islam, Kamis (26/5/2022), acara ini terdiri dari berbagai kegiatan, seperti kaligrafi, henna, lukisan wajah dan banyak lagi, semua dirancang untuk menjembatani hambatan dan mendekatkan orang. DII merupakan kelompok yang bercita-cita mempelopori penyebaran pemahaman Islam yang benar kepada publik melalui media informatif, pameran, presentasi, lokakarya, dan literatur.

 

Pekerjaan mereka biasanya bertujuan menyebarkan pemahaman yang lebih baik tentang Islam di kalangan masyarakat sambil menghilangkan kesalahpahaman yang terkait dengan Islam dan Muslim pada umumnya. Menurut laporan Pew Research Center 2016, populasi Muslim Irlandia mencapai sekitar 70 ribu.

 

Kelompok Muslim lainnya telah bekerja menyebarkan pesan pemahaman yang sama. Awal bulan ini, masjid Al Rahman di Portlaoise, di Leinster, Irlandia, mengundang masyarakat dari semua agama untuk mengunjungi masjid di hari terbuka untuk menghilangkan kesalahpahaman yang mungkin dimiliki orang tentang masjid dan anggotanya.

https://aboutislam.net/muslim-issues/europe/irish-group-hosts-culture-exhibition-to-spread-understanding-of-islam/

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement