Rabu 25 May 2022 06:10 WIB

BMH Turunkan Tim Kolaboratif Bantu Korban Banjir Rob Semarang dan Pekalongan

Korban banjir sangat membutuhkan uluran tangan para donatur.

BMH menyalurkan bantuan kepada korban banjir rob Semarang dan Pekalongan, Jawa Tengah.
Foto: Dok BMH
BMH menyalurkan bantuan kepada korban banjir rob Semarang dan Pekalongan, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Laznas BMH terus hadir dalam aksi-aksi kemanusiaan. Terbaru,  membantu meringankan kesulitan warga yang terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Pekalongan, Jawa Tengah

"Alhamdulillah, kolaborasi beragam elemen sangat baik hadirkan manfaat lebih luas. Terbukti aksi hari ini turun bersama SAR Hidayatullah, BMH, Pos Dai, Pemuda Hidayatullah, Rumah Quran dan Jaringan Pendidikan Integral Hidayatullah benar-benar sangat baik dalam membantu masyarakat korban banjir rob," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif, Selasa (24/5).

photo
Para korban banjir Semarang dan Pekalongan sangat membutuhkan uluran tangan para donatur. (Foto: Dok BMH)

Untuk kota Semarang, aksi yang dilakukan berbagi nasi di Kelurahan Bandarharjo sebanyak 500 bungkus.  "Terima kasih atas kepedulian dari Hidayatullah untuk warga kami di sini. Mewakili warga, kami sangat mengharapkan uluran tangan para donatur untuk satu dua hari ke  depan diantaranya sembako, air bersih, obat-obatan dan pakaian pantas pakai," ungkap Lurah Bandarharjo, Ibu Emi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Di Pekalongan, aksi yang sama juga dilakukan secara kolaboratif. "Untuk hari ini ada tiga  kelurahan yang disasar sebagai titik awal penyaluran bantuan tahap awal yang terdiri dari air minum, pampers anak, makanan siap saji dan pakaian pantas pakai," jelas Koordinator BMH Gerai Pekalongan, Aziz Firmansyah.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement