Kamis 19 May 2022 16:24 WIB

West Sussex Borough akan Tunjuk Wali Kota Muslim Wanita Pertama

Banyak Muslim telah memenangkan kursi utama baru-baru ini juga.

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah
Muslimah (ilustrasi). West Sussex Borough akan Tunjuk Wali Kota Muslim Wanita Pertama
Foto: Alarabiya.net
Muslimah (ilustrasi). West Sussex Borough akan Tunjuk Wali Kota Muslim Wanita Pertama

REPUBLIKA.CO.ID, WEST SUSSEX BOROUGH -- Dewan West Sussex Worthing Borough akan berkumpul untuk memilih wali kota Muslim wanita pertama, Jumat (20/5/2022). Sussex Express melaporkan, dengan mayoritas kursi dewan, Partai Buruh mengusulkan anggota dewan lingkungan Gaisford, Henna Chowdhury untuk posisi itu

 

Baca Juga

Henna Chowdhury dari Partai Buruh menjadi dewan Muslim wanita pertama di Dewan Borough Worthing ketika dia terpilih pada 2019. Anggota dewan konservatif Jack Saheid adalah wali kota Muslim pertama di kota itu antara 2004 dan 2005.

 

 

Selain itu, dilansir About Islam, Rabu (18/5/2022), Chowdhury telah menjadi penduduk Worthing selama lebih dari 30 tahun dan menempuh pendidikan di Northbrook College. Dia telah bekerja untuk Departemen Jaminan Sosial, sektor sukarelawan, dan NHS, dan juga anggota dewan daerah. Penasihat Chowdhury juga bekerja sebagai penerjemah komunitas.

 

Banyak Muslim telah memenangkan kursi utama baru-baru ini juga. Awal bulan ini, dewan kota Westminster mengumumkan, Hamza Taouzzale yang berusia 22 tahun sebagai wali kota Muslim pertama. Kota Preston juga memilih Anggota Dewan Javed Iqbal sebagai wali kota ke-693 dan Muslim pertama yang memegang posisi itu pada Mei 2021. Di AS, Farrah Khan memenangkan kursinya sebagai Wali Kota Irvine pada November sebagai Muslim dan wanita kulit berwarna pertama yang memegang kursi tersebut.

https://aboutislam.net/muslim-issues/europe/west-sussex-borough-set-to-appoint-first-female-muslim-mayor/

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement