Rabu 18 May 2022 04:45 WIB

Pusat Islam Slovenia Digadang Sebagai Simbol Islam di Eropa

Pusat Islam Slovenia merupakan salah satu pusat Islam paling indah di Eropa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Pusat Islam Slovenia di Ljubljana, Slovenia. Pusat Islam Slovenia Digadang Sebagai Simbol Islam di Eropa
Foto:

Dilansir dari Gulf Times, Selasa (17/5/2022), Islamic Center Slovenia selain digunakan untuk sholat juga menyediakan layanan pendidikan. Sekitar 700 anak berpartisipasi dalam kegiatan yang ditawarkan selama akhir pekan. Banyak siswa datang untuk mengunjungi Islamic Center dan belajar tentang Islam. 

Menurut Mortajek, Islamic Center Slovenia juga menyediakan layanan pendidikan untuk orang dewasa. Selain itu, bekerja untuk memperkenalkan Islam kepada orang-orang di Slovenia, di mana banyak orang datang untuk melihat pusat yang indah ini. 

Pusat budaya Islam di Ljubljana ini juga dianggap sebagai salah satu pusat Islam terindah di Eropa. Ini terdiri dari enam bangunan di atas tanah seluas 15 ribu meter persegi, dan luas bangunan hingga 12 ribu meter persegi.

Pusat terdiri dari masjid dua lantai yang dapat menampung sekitar 1.000 jamaah (750 pria dan 250 wanita), area wudhu dua lantai, menampung sekitar 50 orang, di samping gedung administrasi tiga lantai yang mencakup kantor, ruang pertemuan dan aula. 

Pusat ini juga mencakup gedung pendidikan (tiga lantai) yang dapat menampung lebih dari 240 siswa, dan gedung tempat tinggal (empat lantai) dengan pembibitan untuk anak-anak dan beberapa apartemen dengan ukuran berbeda yang dapat menampung sekitar 80 orang, di samping beberapa bangunan tambahan tambahan (termasuk restoran yang dapat menampung sekitar 100 orang). 

Termasuk juga lahan tempat parkir yang menampung 108 mobil, gym yang dilengkapi dengan peralatan terbaru, dengan kapasitas hingga 200 orang, dan teater yang juga dapat menampung lebih dari 200 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement