Jumat 29 Apr 2022 19:30 WIB

Sembari Berpuasa, Pelari Muslim Galang Dana untuk RS Anak Birmingham

Pria berusia 46 tahun ini telah berlari selama lebih dari lima tahun

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Lari (ilustrasi)
Foto: Reuters
Lari (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Seorang ayah dari South Yardley, Gul Khan, berencana berlari setengah maraton di Great Birmingham Run, Ahad (1/5) nanti. Hal ini ia lakukan sembari menggalang dana untuk Rumah Sakit Anak Birmingham.

Sebagai pelari Muslim, ia mungkin berlari saat berpuasa karena momennya bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

 

Pria berusia 46 tahun ini telah berlari selama lebih dari lima tahun dan sangat suka bepergian menjelajahi alam bebas, mendaki dan berlari. Dalam tantangan barunya, Gul memutuskan menggalang dana untuk rumah sakit Anak-anak Birmingham, karena sebuah alasan yang dekat dengan hatinya.

 

Dia menetapkan sendiri target 600 poundsterling menjelang lari nanti dan berharap dapat menyumbangkan semua hasilnya ke Rumah Sakit Anak.

 

"Ini lebih sulit saat Ramadhan, karena Anda tidak bisa makan atau minum di siang hari," ujarnya dikutip di BirminghamLive, Jumat (29/4).

 

Ia menyebut cenderung memiliki lebih banyak energi menjelang akhir hari, momen berbuka puasa dan waktu ia melakukan latihan. Semua proses yang ia jalani disebut sebagai campuran dari latihan lari dan latihan kekuatan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement