Selasa 19 Apr 2022 16:38 WIB

BMH Gelar Buka Puasa Berkah Bersama Dai, Guru Ngaji dan Santri di Kudus

BMH Gerai Kudus menyalurkan 170  Paket  Ramadhan untuk  dai dan guru ngaji.

 BMH Gerai Kudus menggelar acara Buka Puasa Berkah bersama dai, guru ngaji dan santri di Masjid Baitussalam Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/4).
Foto: Dok BMH
BMH Gerai Kudus menggelar acara Buka Puasa Berkah bersama dai, guru ngaji dan santri di Masjid Baitussalam Kudus, Jawa Tengah, Senin (18/4).

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Kudus, Jawa Tengah,  menggelar acara Buka Puasa Berkah bersama dai, guru ngaji dan juga santri. Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Baitussalam Kudus, Senin (18/4).

"Alhamdulillah dalam kegiatan ini hadir dai, guru ngaji dan para santri. Kegiatan Buka Puasa Berkah ini adalah wujud kepedulian umat dalam hal zakat, infak dan sedekah melalui BMH. Selain itu dalam kesempatan itu juga BMH menyalurkan 170  paket bantuan Ramadhan untuk para dai dan guru ngaji," terang Koordinator BMH Gerai Kudus, Eko Kusniyanto, Senin  (18/4).

Acara itu dikemas dalam bentuk pengajian umum yang di isi oleh dai tangguh senior BMH, Ustadz SholehHasyim Lc. Kemudian  dilanjutkan pembagian bingkisan dan ditutup dengan buka puasa berkah sebanyak 450 paket.

“Paket Ramadhan dai dan guru ngaji menjadi salah satu program khusus yang digulirkan oleh Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kudus pada Ramadhan 1443 Hijriah,” imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Salah seorang penerima manfaat, Ustadz Abdul Hakim mengaku bersyukur mendapat bantuan serta Paket Ramadhan tersebut. 

“Alhamdulillah, sungguh bersyukur dan sangat berterima kasih kepada BMH yang selama ini selalu mendukunt para dai, guru dan karyawan serta jamaah Hidayatullah Kudus dalam mengemban tugas masing-masing,” ucapnya.

Eko menambahkan, selain pemberian Paket Ramadhan untuk dai dan guru ngaji, pada Ramadhan yang mulia ini  BMH juga membagikan bingkisan yatim dan dhuafa, berbagi sembako untuk masyarakat prasejahtera, berbagi buka puasa, serta bingkisan berkah fitrah", tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement