Ahad 17 Apr 2022 07:51 WIB

BMH-Cepu Berbagi Gelar Buka Puasa Bersama 100 Santri Yatim Penghafal Quran

Mereka adalah santri Rumah Quran Al-Karim Blora, Jawa Tengah.

Laznas BMH Gerai Blora, Jaw Tengah  bersama dengan komunitas Cepu Berbagi  menggelar Buka Puasa Berkah bersama 100 santri yatim penghafal Quran di Blora, Sabtu (16/4).
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Gerai Blora, Jaw Tengah bersama dengan komunitas Cepu Berbagi menggelar Buka Puasa Berkah bersama 100 santri yatim penghafal Quran di Blora, Sabtu (16/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BLORA -- Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Blora, menghadirkan kebaikan Ramadhan 1443 H dengan gelaran Buka Puasa Berkah bersama 100 santri yatim penghafal Quran, Sabtu (16/4). Kegiatan itu diadakan berkolaborasi dengan Cepu Berbagi.

"Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa terlambat hadir. Mudah-mudahan para santri makin semangat belajarnya baik di Rumah Quran Al-Kariim maupun di rumah secara mandiri," terang Pengasuh RQ Al Kariim, Cepu, Blora Ustadz Zulfan, Sabtu  (16/4).

Salah satu penerima manfaat, Catur, sangat senang bisa berbuka berkah bersama BMH. "Terima kasih kepada BMH dan kawan-kawan Cepu Berbagi.  Senang sekali bisa datang menghadiri acara ini, bisa bertemu kawan baru dan dapat dongeng Islam yang menarik tadi," tuturnya  seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu Koordinator Komunitas Cepu Berbagi, Ibu Medika sangat terharu dengan gelaran ini. "Senang, bangga bisa ikut menyemarakkan dan membersamai secara langsung kegiatan dari awal sampai akhir. Hari ini anak-anak yatim dan para penghafal Quran berada di tengah kami pada satu kesempatan. Mudah-mudahan pertemuan ini diberkahi Allah dan mudah-mudahan oleh-oleh yang  dibagikan menjadi manfaat bagi adik-adik semuanya," ungkapnya.

Kepala BMH Perwakilan Jawa Tengah, Misdawi Syarif menegaskan bahwa program Buka Puasa Berkah bersama santri menjadi program yang rutin digelar di seluruh Jawa Tengah sepanjang Ramadahan 1443 H.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement