Kamis 14 Apr 2022 16:16 WIB

 DD dan LAZ MKU Serahkan Bantuan Ambulans untuk RS di Gaza Utara

Penyerahan unit mobil ambulans tersebut wujud sinergi LAZ MKU dengan Dompet Dhuafa.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Ambulans (ilustrasi)
Foto:

Pimpinan Rumah Sakit Kamal Adwan, dr Ahmed Al-Kahlout mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada umat Muslim di Indonesia yang telah membantu rakyat Palestina dengan mendonasikan mobil ambulans. Dia mengatakan, bantuan ini bukan yang pertama kali dari Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa telah mengawalinya dengan pemberian alat medis untuk bagian obgyn dan ruang operasi serta beberapa bantuan lainnya. Kahlout mengatakan, keberadaan mobil ambulans sangat membantu untuk transportasi pasien di Gaza utara.

Dia berharap penyerahan bantuan untuk rakyat Palestina terus berlanjut ke tahap berikutnya. "Dan apapun bantuannya pasti bermanfaat untuk rakyat Palestina. Terima kasih kepada direktur dan staf organisasi LAZ MKU dan Dompet Dhuafa yang membantu mewujudkan bantuan ini," ungkapnya.

Satu mobil ambulans yang diserahkan itu didesain sesuai kebutuhan yang ada di Palestina. Salah satu bentuk kustomisasi yang dilakukan yaitu dengan meniadakan sekat antara sopir ambulans dan pasien. Sekat yang umumnya ada di dalam mobil ambulans ditiadakan agar ketika terjadi penyerangan dari militer Israel, sopir bisa pindah ke bagian belakang untuk berlindung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement