Kamis 14 Apr 2022 16:16 WIB

 DD dan LAZ MKU Serahkan Bantuan Ambulans untuk RS di Gaza Utara

Penyerahan unit mobil ambulans tersebut wujud sinergi LAZ MKU dengan Dompet Dhuafa.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Ambulans (ilustrasi)
Foto: Antara
Ambulans (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa dan Lembaga Amil Zakat Membangun Keluarga Utama (LAZ MKU) bersinergi dalam membantu rakyat Palestina khususnya di Gaza. Sinergi ini berupa penyerahan bantuan berupa satu unit mobil ambulans untuk Rumah Sakit Kamal Adwan di wilayah Gaza utara. Penyerahan resmi dilakukan secara daring dalam agenda 'Seremoni Ambulans Bagi Palestina'.

"Kami serahkan bantuan ambulans ini kepada Rumah Sakit Kamal Adwan, mohon dapat diterima dari masyarakat Indonesia yang merupakan kolaborasi antara Dompet Dhuafa dan LAZ MKU. Semoga bisa digunakan oleh saudara-saudara kita di Palestina dengan sebaik-baiknya," kata Direktur Business Operation Support Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra, saat melaksanakan seremoni penyerahan, Kamis (14/4/2022).
 
Ketua Yayasan MKU Muhammad Ridwan menuturkan, penyerahan unit mobil ambulans tersebut wujud sinergi LAZ MKU dengan Dompet Dhuafa. Dia berharap supaya ini menjadi langkah awal dalam membantu rakyat Palestina sebagai bentuk gerakan kemanusiaan.

Baca Juga

Ridwan juga menyampaikan, gerakan kemanusiaan ini adalah gerakan dakwah yang nyata dan tidak tersekat oleh suku, bangsa maupun wilayah. Ini adalah upaya kemanusiaan sebagai seorang Muslim yang diharapkan menjadi ladang ibadah bagi umat Muslim di Indonesia.

"Sinergi atau silaturahmi ini mempertemukan hati yang bermanfaat untuk bagi banyak orang yang lebih luas. Sehingga kami atas nama LAZ MKU, atau yang berwadah Yayasan MKU, berharap amal sholeh ini diterima oleh saudara-saudara di Rumah Sakit Kamal Adwan dan semoga bermanfaat. Semoga Allah SWT meridhoi kita semua dan amal-amal kita," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement