Ahad 10 Apr 2022 00:36 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan BLK ke Desa Binaan

Para penerima manfaat merasa senang setelah memperoleh BLK dari rumah zakat

-Tim relawan Rumah Zakat berangkat ke Desa binaan kecamatan Brangsong, kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan membawa tiga buah BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) menggunakan motor pada hari rabu (6/4/2022) pukul 11.30.
Foto: istimewa
-Tim relawan Rumah Zakat berangkat ke Desa binaan kecamatan Brangsong, kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan membawa tiga buah BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) menggunakan motor pada hari rabu (6/4/2022) pukul 11.30.

REPUBLIKA.CO.ID, BRANGSONG--Tim relawan Rumah Zakat berangkat ke Desa binaan kecamatan Brangsong, kabupaten Kendal, Jawa Tengah dengan membawa tiga buah BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga) menggunakan motor pada hari rabu (6/4/2022) pukul 11.30.

Rumah yang dituju pertama kali yakni rumah bu Nur Azizah, beliau adalah binaan Rumah Zakat yang juga Hafidhoh yang Sederhana dan lugu ketika diberitahu relawan bahwa akan mendapatkan BLK. Ia senang sekali karena memang selama ini perekonomian sangat kekurangan bahkan untuk makanpun kadang tidak ada, apalagi juga harus merawat orang tuanya yang lumpuh juga mertua yang sudah tua.

Baca Juga

Penyaluran ke dua yakni ke Rumah ibu Aslikatun yang memimpin berbagai kegiatan keagamaan ibu-ibu. Ia juga merupakan seorang Hafidhoh. Suaminya, Kyai Muhammad juga merupakan ibnu sabil sejati, seluruh waktu ia gunakan untuk dakwah, seperti mengimami sholat jamaah sehari 5 kali, terutama saat bulan Ramadhan.

Setiap hari memimpin mengaji kitab kuning di Mushola dari bada dhuhur sampai asar. Penghasilan sehari-harinya hanya membuat Rengginang di sela-sela kegiatan berda'wah, sedang ke lima anaknya masih kecil.  Tapi ia yakin kejarlah akhirat maka dunia akan mengikuti dan ketika mendapat BLK beliau merasa sangat senang karena mendapat rizki untuk kebutuhan beberapa hari kedepan.

 

Dilanjutkan penyaluran ke tiga yakni ke rumah ibu Sudasiyah, suaminya ibu Sudasiyah yakni  Muslih sebelumnya merupakan seorang reparasi TV, tetapi sekarang sepi yang reparasi, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya ia hanya mengandalkan pemberian anaknya yang besar. Ia sangat senang dan bersyukur mencium tangan Relawan ketia di beritahu bahwa mereka mendapatkan BLK. "Terimakasih untuk para donatur Rumah Zakat, semoga dengan adanya program ini, dapat memebrikansenyuman bagi lebih banyak masyarakat di pelosok Indonesia," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement