Kamis 07 Apr 2022 08:48 WIB

BMH Gelar Buka Puasa Berkah Bersama Santri Tahfidz Kendari

Total ada 63 paket Buka Puasa Berkah.

BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara menggelar Buka Puasa Berkah bersama santri di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Kendari, Rabu  (6/4).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara menggelar Buka Puasa Berkah bersama santri di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Kendari, Rabu (6/4).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Memasuki pekan pertama Ramadhan 1443 H, Laznas BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara menggelar Buka Puasa Berkah bersama santri di Pesantren Tahfidz Hidayatullah Kendari, Rabu  (6/4).

"Alhamdulillah pada kesempatan ini BMH menggelar buka puasa berkah bersama para santri penghafal Quran di Kendari.  Total ada 63 paket Buka Puasa Berkah," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, Buka Puasa Berkah kali ini bersumber dari dua kepercayaan umat.  Pertama adalah sedekah. Kedua adalah fidyah, yakni pengganti puasa bagi orang yang udzur secara syar'i tidak berpuasa. Seperti ibu hamil, menyusui maupun lansia.

Program ini mendapat sambutan baik pihak pesantren. "Terima kasih kepada BMH atas program Buka Puasa Berkah bersama santri kami di pesantren ini. Semoga segenap donatur, dermawan yang menaati Allah dengan sedekah dan membayar fidyah mendapat balasan terbaik dari Allah Ta'ala," ungkap Ustadz Abdul Hafidz,  salah seorang pengurus pesantren.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement