Rabu 06 Apr 2022 21:30 WIB

Ekspedisi Kebaikan Zakat BMH Bahagiakan Santri di Tanjung Balai Karimun

Ekspedisi Kebaikan Zakat tersebut berlanjut dengan program Dapur Berkah Ramadhan.

BMH Perwakilan Kepulauan Riau menyalurkan program Ekspedisi Kebaikan Zakat kepada  santri Pesantren Tahfidz Quran dan Kitab Kuning Hidayatullah, Meral Barat, Tanjung Balai Karimun, Senin  (4/4).
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Kepulauan Riau menyalurkan program Ekspedisi Kebaikan Zakat kepada santri Pesantren Tahfidz Quran dan Kitab Kuning Hidayatullah, Meral Barat, Tanjung Balai Karimun, Senin (4/4).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNG BALAI KARIMUN -- Laznas BMH melalui program Ekspedisi Kebaikan Zakat  hadir menyapa dan memberikan kebaikan kepada para santri. Tepatnya santri Pesantren Tahfidz Quran dan Kitab Kuning Hidayatullah, Meral Barat, Tanjung Balai Karimun, Senin  (4/4).

"Program ini menjadikan kebutuhan pangan santri selama Ramadhan terkondisi aman melalui program lanjutan, yakni Dapur Berkah Ramadhan," terang Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/4).

Program ini disambut sumringah para pengasuh dan santri. Dengan antusias,  para santri membantu menurunkan berbagai bahan pokok dari kendaraan roda empat tim ekspedisi BMH.

Pimpinan pondok yang terletak di kaki Gunung Jantan ini, Ustadz Saefuddin menyambut kedatangan BMH dengan penuh haru. "Alhamdulillah. Terima kasih atas kepedulian dan kesungguhan BMH menyampaikan amanah donatur kepada kami di sini. Sekedar informasi, untuk sekedar beli lauk pauk untuk sahur dan berbuka terkadang tidak ada anggaran sama sekali. Jadi anak-anak terkadang berbuka seadanya,” ujarnya. 

 

“Nah, batuan ini benar-benar berkah bagi kami semua. Terasa sekali pertolongan Allah Subhana wa Ta'ala begitu dekat melalui BMH yang datang memberikan solusi atas persoalan yang tengah kami hadapi," tutur Ustadz Saefuddin lirih.

Aziz menambahkan bahwa bersama BMH kebaikan yang diamanahkan akan sampai kepada masyarakat pedalaman dan kepulauan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement