Rabu 06 Apr 2022 03:10 WIB

Obby Khan, Muslim Kanada Pertama yang Terpilih Jadi Anggota Dewan di Manitoba

Saat dilantik menjadi anggota dewan, Obby Khan memegang mushaf Alquran.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Obby Khan Saat dilantik menjadi anggota dewan, Khan memegang mushaf Alquran.
Foto:

Khan meraih kemenangan sela yang ketat pad abulan lalu di tempat yang secara historis merupakan kursi yang aman bagi partai konservatif. Namun pemerintah telah dirugikan oleh pandemi yang menghancurkan popularitasnya.

Khan adalah mantan anggota Winnipeg Blue Bombers yang populer yang telah menjalankan beberapa bisnis setelah pensiun dari lapangan hijau. Dia memiliki restoran Shawarma Khan dan memiliki bersama Perusahaan Jus Wortel Hijau dan pasar GoodLocal.

Keluarganya melakukan perjalanan dari seluruh Amerika Utara untuk menghadiri pengambilan sumpahnya. Ibunya seharusnya berada di penerbangan Flair Airlines dari Ottawa yang dibatalkan, tetapi dia melewati penerbangan lain dan mendarat di Winnipeg tepat pada waktunya untuk menuju ke badan legislatif. 

"Syukurlah ada dua kursi tersisa di penerbangan hari ini dari Ottawa (ke) Toronto dan kemudian di sini. Mereka semua berhasil dan itu adalah kisah hebat yang akan dicatat dalam sejarah," kata Khan.

 Perdana Menteri Manitoba, Heather Stefanson, sangat gembira pada malam pemilihan dan menggambarkan Khan sebagai wajah masa depan dari partai Konservatif Progresif. Saat pengambilan sumpah, Stefanson memberi tahu Khan bahwa dia telah mendapatkan jaringan dukungan baru yakni rekan-rekannya di kaukus Konservatif Progresif.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement