Rabu 30 Aug 2023 19:21 WIB

Ribuan Orang Nantikan Muslim Fest Pertama di Ottawa

Pengunjung akan berkesempatan melihat-lihat dan berbelanja di banyak vendor unik.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Ribuan Orang Nantikan Muslim Fest Pertama di Ottawa
Foto: About Islam
Ribuan Orang Nantikan Muslim Fest Pertama di Ottawa

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Sebuah festival Muslim terbesar dan masuk jajaran Top 100 akan hadir di Ottawa, Ontario untuk pertama kalinya pada Ahad (3/9/2023) nanti. Acara sehari penuh ini akan mencakup pertunjukan langsung, konser, komedi, bazar, makanan, pameran seni, dan banyak lagi.

Menurut poster dan promosi kegiatan, agenda tersebut akan dilaksanakan di Ottawa Uyghur Center, 3555 St Joseph Blvd. Muslim dan masyarakat setempat dapat menghadiri acara mulai pukul 13.30 hingga 20.00 waktu setempat.

Baca Juga

Dilansir di About Islam, Rabu (30/8/2023), para pengunjung yang menghadiri acara tersebut akan berkesempatan melihat-lihat dan berbelanja di banyak vendor unik selama akhir pekan. Mereka juga dapat menikmati pertunjukan seni khusus oleh musisi dan artis Muslim.

Festival Ottawa merupakan agenda terbaru dalam tur Muslim Fest, yang berlangsung di seluruh Kanada. Sebelumnya, festival tahunan ini sudah dilaksanakan London dan Mississauga.

Muslim Fest merupakan sebuah festival budaya tahunan yang dibuat untuk mempertemukan umat Islam dari seluruh Kanada dan bahkan seluruh dunia. Ini adalah salah satu dari 100 festival terbaik di Ontario, terdaftar di antara 40 festival terbaik di Amerika Utara oleh FlightNetwork.com.

Diluncurkan awal pada 2004, Muslim Fest adalah proyek gabungan DawaNet dan Sound Vision. Saat ini, acara tersebut adalah salah satu festival Muslim terbesar di Amerika Utara, menarik lebih dari 30.000 pengunjung setiap tahunnya.

Bukan hanya itu, acara tersebut juga telah mendapat berbagai pengakuan lokal dan nasional baru-baru ini. Termasuk di antaranya adalah penghargaan Kampanye Media Sosial Terbaik dan Festival Penghijauan Terbaik.

Dalam agendanya yang digelar di Mississauga pada Juli lalu, MuslimFest menghadirkan Maher Zain yang menawarkan konser live. Pengunjung acara juga bisa menikmati sejumlah pertunjukan, pameran, lokakarya, kuliner, maupun seni anak-anak dan komedi standup.

DawaNet, selaku organisasi akar rumput terkemuka di Kanada dan penyelenggara kegiatan, berhasil menarik perhatian banyak orang ke Muslim Fest. Ribuan peserta tercatat menikmati acara khusus seperti Mississauga Celebration Square.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement