Selasa 05 Apr 2022 14:09 WIB

BMH Yogyakarta Salurkan 12.000 Botol Air Mineral

BMH Yogyakarta juga menggelar program Ta’jil on The Road.

BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan  air mineral sebanyak 12.000 botol gratis ke masjid, mushala dan pesantren di wilayah Yogyakarta dan sebagian wilayah Jawa Tengah.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan air mineral sebanyak 12.000 botol gratis ke masjid, mushala dan pesantren di wilayah Yogyakarta dan sebagian wilayah Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Di awal bulan Ramadhan ini, BMH Perwakilan Yogyakarta menyalurkan  air mineral sebanyak 12.000 botol gratis ke masjid, mushala dan pesantren di wilayah Yogyakarta dan sebagian wilayah Jawa Tengah.

Penyaluran air mineral ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minum para santri atau jamaah masjid saat berbuka atau shalat Tarawih.

Haris Munandar selaku Tim Program dan Pendayagunaan BMH Yogyakarta, menyebutkan selain untuk para santri dan jamaah masjid, air mineral ini juga diberikan kepada para pengguna jalan yang melintas saat menjelang Maghrib dalam program Ta'jil on The Road.

"Pada awal Ramadhan, selama dua hari ini BMH telah mendistribusikan air botol ke pesantren dan masjid-masjid yang ada di Kota Yogyakarta dan sebagian wilayah jawa tengah seperti Solo, Kebumen, Sragen dan Sukoharjo,” kata Haris Munandar dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minum para jamaah saat mereka berbuka puasa dan shalat Tarawih di masjid. “Selain ke masjid-masjid, air mineral ini juga disalurkan kepada para pengguna jalan yang lalu lalang. Kami memberikan air minum dan tajil untuk mereka berbuka puasa,” tuturnya.

Kegiatan ini sangat disambut baik oleh pihak masjid yang menerima air mineral. "Saya mewakili pengurus masjid Mina mengucapkan terimakasih kepada BMH atas kiriman air mineral. Ini sangat bermanfaat bagi para jamaah. Semoga menjadi berkah," kata salah satu pengurus masjid Mina, Fajar.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement